JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Selamat Tinggal Kekeringan di Pracimantoro Wonogiri, Desa Terdampak Selama ini Sudah Terfasilitasi PDAM

Progres pembangunan Waduk Pidekso Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kendati masih dalam pageblug alias pandemi COVID-19, Pemkab Wonogiri dan semua elemen termasuk masyarakat, tetap berupaya keras agar kekeringan dan krisis air bersih benar-benar tidak lagi menyambangi.

Naga-naganya upaya ini membuahkan hasil. Terbukti ketika saat ini sudah memasuki musim kemarau, belum ada warga khususnya di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, yang terdampak kekeringan.

Usut punya usut ternyata seluruh desa yang biasanya terdampak kekeringan dan krisis air bersih telah terfasilitasi air bersih dari PDAM. Ditambah lagi masih ada hujan turun beberapa hari belakangan.

Baca Juga :  Petir Menyambar di Baturetno Longsor Tirtomoyo Hingga Banjir di Selogiri, ini Bencana Alam di Wonogiri Awal Penghujan 2021

Sementara Bupati Wonogiri menyebutkan ada optimisme besar dari proyek Waduk Pidekso di Giriwoyo. Saat proyek selesai ada air dalam jumlah besar siap digunakan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih warga sisi selatan.

Baca Juga :  Warga Wonogiri Jangan Mudik Saat Natal Tahun Baru, Silaturahmi Masih Bisa Lewat Online Slur

Beberapa waktu lalu, Camat Pracimantoro, Warsito, mengatakan, saat ini warganya tidak ada yang terdampak kekeringan. Pada musim kemarau tahun ini pemasangan air PDAM di seluruh desa sudah terpenuhi.

“Kalau pemasangan air PDAM di daerah rawan kekeringan itu dimulai 2020, tahun ini sudah selesai pemasangannya, tidak ada kekeringan,” jelas Camat.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua