JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terjun ke Apotek-Apotek, Tim Kejaksaan Karanganyar Temukan Beberapa Jenis Obat Terapi Covid-19 Sedang Kosong. Ini Kata Kajari!

Ilustrasi positif virus covid-19
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar terus terjun ke lapangan untuk melakukan pemantauan terhadap peredaran obat-obatan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan obat terapi Covid-19 guna mengantisipasi adanya kelangkaan atau tindakan penyimpangan distribusi selama pandemi.

Pemantauan telah dilakukan sejak pemberlakuan PPKM darurat hingga PPKM level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga :  Raih Juara I, Mukti dan Nadia Dinobatkan Menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mulyadi Sajaen mengatakan pemantauan dilakukan terhadap obat-obatan di apotek dan farmasi.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, sejauh ini belum ditemukan adanya indikasi penimbunan obat-obatan yang dilakukan baik oleh masyarakat maupun apotik.

โ€œMemang ada beberapa yang tidak kita temukan. Tapi ini soal distribusi saja. Stok habis dan tinggal menunggu pasokan. Apotik juga tidak dibenarkan melakukan penyimpanan dan stok barang secara berlebihan,โ€ujarnya, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga :  Raih Juara I, Mukti dan Nadia Dinobatkan Menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024

Tidak hanya melakukan pemantauan terhadap peredaran obat-obatan, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap oksigen yang saat ini menjadi kebutuhan utama bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

โ€œSoal oksigen, tidak ada masalah dan masih mencukupi. Kita akan terus melakukan pemantauan,โ€ tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com