JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terjun ke Apotek-Apotek, Tim Kejaksaan Karanganyar Temukan Beberapa Jenis Obat Terapi Covid-19 Sedang Kosong. Ini Kata Kajari!

Ilustrasi positif virus covid-19
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar terus terjun ke lapangan untuk melakukan pemantauan terhadap peredaran obat-obatan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan obat terapi Covid-19 guna mengantisipasi adanya kelangkaan atau tindakan penyimpangan distribusi selama pandemi.

Pemantauan telah dilakukan sejak pemberlakuan PPKM darurat hingga PPKM level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mulyadi Sajaen mengatakan pemantauan dilakukan terhadap obat-obatan di apotek dan farmasi.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, sejauh ini belum ditemukan adanya indikasi penimbunan obat-obatan yang dilakukan baik oleh masyarakat maupun apotik.

“Memang ada beberapa yang tidak kita temukan. Tapi ini soal distribusi saja. Stok habis dan tinggal menunggu pasokan. Apotik juga tidak dibenarkan melakukan penyimpanan dan stok barang secara berlebihan,”ujarnya, Kamis (5/8/2021).

Tidak hanya melakukan pemantauan terhadap peredaran obat-obatan, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap oksigen yang saat ini menjadi kebutuhan utama bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Soal oksigen, tidak ada masalah dan masih mencukupi. Kita akan terus melakukan pemantauan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com