JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Jalin Kerja Sama Berbagai Bidang dengan Universitas Pertahanan RI

penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho dengan Rektor Universitas Pertahanan RI, Laksdya TNI Prof Amarulla Octavian, Kamis (26/8/2021). Humas UNS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjalin kerja sama dengan Universitas Pertahanan Republik Indonesia (RI). Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho dengan Rektor Universitas Pertahanan RI, Laksdya TNI Prof Amarulla Octavian, Kamis (26/8/2021).

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengatakan masing-masing universitas memiliki keunikan tertentu untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satu hal yang dapat dilakukan yaitu melalui kerja sama dan sinergi dengan berbagai institusi.

“Bersama Universitas Pertahanan RI, kami bersepakat untuk melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Prof Jamal berharap, kerjasama kali ini dapat mendukung terlaksananya Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, petukaran mahasiswa, praktek kerja asistensi, penelitian bersama, Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik dan kegiatan bela negara.

“Semoga melalui kerja sama ini mampu melahirkan kegiatan-kegiatan lompatan untuk kedua universitas. Selain itu, dengan kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan reputasi kedua universitas,” imbuh Prof. Jamal.

Sementara itu, Rektor Universitas Pertahanan RI, Laksdya TNI Prof Amarulla Octavian berharap dengan kerja sama ini bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak, bangsa dan negara.

“Semoga dari kerja sama ini mampu melahirkan kegiatan-kegiatan untuk menunjang reputasi kedua belah pihak. Selain itu, bisa dilakukan juga pertukaran mahasiswa, studi lanjut dosen hingga riset bersama,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com