JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wow, Komplotan Pelempar Kaca Truk di Pantura Mengaku Dibayar Rp 1 Juta Tiap Minggu. Polisi Buru Otak Utama Pembayarnya!

Barang bukti batu untuk pelemparan kaca truk yang diamankan Polda Jateng. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penangkapan komplotan pelempar kaca truk yang meresahkan pengemudi truk di wilayah Pantura dan Kendal, menguak fakta baru.

Ternyata aksi itu dikendalikan oleh tim dan pelaku di lapangan beraksi dengan bayaran Rp 1 juta perminggu.

Fakta itu terungkap saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku, Senin (23/8/2021). Dirreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandhani menyampaikan dari keterangan kakak pelaku, sudah 5 bulan terakhir pelaku mempunyai kebiasaan keluar rumah pada dini hari sampai pagi.

Baca Juga :  Hari Santri, Ganjar dan Anggota Dewan Kompak Sarungan Saat Rapat Paripurna

Berbekal informasi itu, penyelidikan dan pengejaran dilakukan terhadap orang yang diduga pelaku tersebut di wilayah Kota Semarang.

Advertisement

Terduga pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 14.30 WIB di daerah Mangkang, Kota Semarang.

“Pelaku mengaku aksi tersebut dilakukan atas perintah seseorang berinisial AYT dengan upah sebesar Rp 1 juta setiap minggu,” paparnya.

Menurutnya, uang tersebut oleh pelaku digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, memberi uang jajan pacarnya, dan untuk menginap beberapa kali di hotel daerah Bandungan, Kabupaten Semarang.

Baca Juga :  24.709 Peserta Seleksi CPNS Kemkumham Jateng Ikuti SKD Mulai Hari Ini. Kakanwil: Kalau Ada yang Menawarkan Meluluskan, Itu Penipu!

Petugas hingga kini masih melakukan pendalaman atas kasus ini untuk mengungkap pelaku lain yang diduga merupakan sebuah team.

Sebelumnya, Kombes Pol Djuhandhani mengatakan pihaknya langsung membuat tim khusus untuk menyelidiki kasus ini.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua