JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Apes! Sudah Mobilnya Dihantam Motor dan Bawa Si Penabrak ke RS, Pria Asal Solo Malah Jadi Korban Hoax di Medsos

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pria asal Solo bernama Agus Warsoep (35) menjadi korban berita bohong di media sosial.

Sebelumnya, saat ia mengendarai mobil warna putih di ruas Jalan Ahmad Yani atau utara Aspol Polresta Solo, tiba-tiba mobilnya ditabrak pemotor yang belum diketahui identitasnya dari belakang, Jumat (18/9/2021) malam.

“Saya dari timur akan belok ke selatan pelan-pelan dan reting kiri menyala, tiba -tiba dari belakang ditabrak,” beber Agus, Sabtu (18/9/2021).

Usai kejadian itu, dirinya berusaha memberi pertolongan dan membawa pemotor itu ke rumah sakit terdekat.

“Nah pemotor ini saya masukkan mobil dan saya bawa ke rumah sakit agar mendapat penanganan karena ada luka di kaki,” terangnya.

“Dia mengaku salah dan minta saya untuk meninggalkan lokasi. Namun karena kasihan, akhirnya saya bawa ke Rumah Sakit Panti Waluyo untuk diobati. Pemotor ini minta-maaf karena kejadian itu dan meminta saya untuk pulang saja,” lanjutnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Ironisnya, setelah kejadian justru muncul postingan di akun Instagram @sedulursolo yang mendapat Direct Message (DM) yang diduga dari keluarga pemotor yang menyebut Agus justru kabur.

“Niki enten kejadian adik kulo kecelakaan ten sekitar bangjo sumber. Adik kulo diterke ten rs Panti Waluyp terus ditinggal ngoten mawon. Posisi adik kulo tasih ten panti waluyo kondisi jari kaki patah.

Ditunggu etikat baiknya mobil BRV putih. (Ini ada kejadian adik saya kecelakaan di sekitar lampu merah Sumber. Adi saya dianyar ke RS Panti Waluyo terus ditinggal begitu saja. Posisi adik saya masih di Panti Waluyo kondisi jari kaki patah. Ditunggu etikat baiknya mobil BRV Putih,” tulis caption unggahan itu.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Postingan Telah Dihapus

Sontak saja, unggahan itu sempat ramai dan mendapat komentar beragam dari warganet yang menyebut informasi itu salah. Belakangan, postingan itu akhirnya dihapus.

Agus mengakui, pascapsotingan hoax tersebut, keluarga korban menghubunginya dan meminta maaf.

“Namun saya meminta yang bersangkutan memberikan klarifikasi dan permintaan maaf ke akun Instagram itu. Karena ini sudah menyangkut nama baik saja. Saya tidak salah dan sudah menolong malah mendapatkan fitnah seperti ini,” tegasnya.

Hal tersebut juga dibenarkan Kanit Laka Polresta Solo Iptu Maryono yang menyebut kedua belah pihak sudah berdamai.

“Sudah damai kok yang (pemilik) mobil juga membawa pemotor ke rumah sakit. Saya rasa kabar itu hoax ya. Saya menyesalkan postingan itu,” ujar dia saat ditemui di Mapolresta II Solo. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com