JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Bangga, Pengusaha Kelahiran Sragen Billy Beras Turut Jadi Sponsor Simulasi Sudirman-Thomas-Uber Cup. Ketum PBSI Berharap Bisa Pulangkan 3 Piala ke Tanah Air

Nama Billy Beras masuk dalam daftar sponshorship Simulasi Sudirman-Thomas-Uber yang digelar PBSI mulai Selasa-Rabu (7-8/9/2021). Foto/PBSI

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perhelatan bulutangkis simulasi beregu menuju kejuaraan Piala Sudirman, Thomas dan Uber Cup 2021 yang digelar mulai hari ini, Selasa (7/9/2021) kembali membawa kebanggaan untuk Sragen.

Pasalnya, salah satu pengusaha nasional kelahiran Bumi Sukowati mencatatkan diri sebagai salah satu sponsor di ajang yang digelar PBSI tersebut.

Sosok pengusaha tersebut adalah Billy Haryanto. Pengusaha bidang perberasan nasional asal Masaran Sragen itu kembali menunjukkan dukungannya untuk penyelenggaraan event simulasi bergengsi tersebut.

Nama Billy Beras masuk dalam daftar sponsor bersama sederet korporasi besar nasional dan internasional. Seperti BNI, Li-Ning dan Kapal Api Group.

Advertisement

Pertandingan simulasi yang diikuti semua pebulutangkis top nasional itu digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu (7-8/9/2021).

Baca Juga :  Pengusaha Billy Beras Sebut Tim Thomas Cup Pahlawan Bangsa. "Pemerintah Wajib Beri Bonus!"

“Iya, itu wujud dari dukungan kami terhadap olahraga bulutangkis nasional. Kebetulan saya sendiri juga hobi, jadi ya apa yang bisa kami support untuk bulutangkis Indonesia, kami siap saja,” papar Billy, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (7/9/2021).

Billy yang duduk sebagai anggota Dewan Penasehat PBSI pusat itu menyampaikan dukungan berupa sponsorship itu bukan dalam event kali ini saja.

Di beberapa event besar bulutangkis nasional, ia hampir tak pernah absen untuk berkiprah mensupport melalui sponsorship.

Billy Beras bersiap bermain bulutangkis di GOR miliknya. Foto/Wardoyo

Hal itu juga sebagai wujud kecintaannya terhadap bulutangkis di negeri ini. Bahkan, ia beberapa kali merelakan GOR Billy Beras miliknya di Sragen, dijadikan lokasi latihan bagi atlet-atlet pelatnas termasuk menjelang Olimpiade dan pasca All England beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Final Thomas Cup, Anthony Ginting Menang, Indonesia Sementara Unggul 1-0 Atas China

Terkait perhelatan Sudirman, Thomas dan Uber Cup 2021, ia berharap bisa menjadi momentum kebangkitan bulutangkis nasional untuk kembali meraih 3 lambang supremasi bulutangkis dunia itu.

“Optimis, mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil terbaik. Membawa pulang kembali Thomas, Uber dan Sudirman Cup ke tanah air,” harapnya.

Bawa Pulang 3 Piala

Sementara dalam sambutannya saat membuka simulasi, Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan dengan simulasi itu diharapkan bisa mengetahui lebih detail, mengindentifikasi dan mengevaluasi kelebihan dan kekurangan pemain.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua