JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bingung Sempat Kesulitan Cari Vaksin Kemana-Mana, Sheila Bersyukur Akhirnya Bisa Dapat Gratis di PDIP Sragen

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin dalam kegiatan vaksin gratis di DPC PDIP Sragen, Sabtu (18/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program vaksinasi gratis yang digelar DPC PDIP Sragen, Sabtu (18/9/2021) memberi berkah bagi warga yang selama ini kesulitan mendapatkan vaksinasi.

Tak heran, senyum lega menghiasi wajah warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksin gratis dari gotong royong fraksi PDIP itu.

Angga Pramadi (30) misalnya. Pemuda asal Sragen Kota itu datang untuk vaksin dosis pertama di DPC PDIP.

Meski sempat deg-degan menghadapi jarum suntik, ia mengaku sudah lega dan senang akhirnya bisa mendapatkan suntikan vaksin.

“Tadi antri dulu Mas. Dapat nomor antrian 440. Ini tadi dapat vaksin Sinovac dan besok kembali lagi tanggal 16 Oktober 2021 untuk dosis ke 2. Senang lah Mas akhirnya sudah divaksin,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (18/9/2021).

Angga Pramadi. Foto/Wardoyo

Pemuda yang bekerja swasta itu mengaku ikut vaksinasi arena di lokasi kerjanya mewajibkan harus vaksin.

Selain itu keharusan vaksin untuk syarat bepergian membuat keinginannya divaksin makin kuat.

Namun ia sempat kesulitan karena kendala waktu dan tak setiap saat ada vaksinasi. Baru di PDIP, dirinya bisa mendapat

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Ini kesadaran pribadi. Di saat seperti ini menjaga diri lebih baik. Tadi kesini sama keluarga 2 orang yang ikut vaksin dan keluarga yang lain dah pada vaksin,” tuturnya.

Sheilawati. Foto/Wardoyo

Warga lain, Sheilawati (22) juga asal Sragen Kota mengaku mendapat antrian nomor 428. Meski harus antri, ia senang akhirnya harapannya mendapat vaksin gratis akhirnya terwujud di DPC PDIP.

“Perasaannya ya seneng Mas. karena kemarin cari kemana- mana untuk vaksin agak susah. Alhamdulillah di sini ada dan saya dapat ini tadi Sinovac datang kesini bulan depan. Terimakasih PDIP,” katanya.

Sheila mengaku datang untuk vaksin atas kesadaran sendiri. Selain menambah kekebalan tubuh, dengan sudah divaksin membuatnya lebih tenang dalam kondisi masih pandemi seperti ini.

“Apalagi keluarga di rumah juga udah vaksin semua,” kata dia.

10.000 Dosis Gratis

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan total ada 10.000 dosis vaksin yang digelontorkan dari Puan Maharani untuk Sragen.

Vaksinasi di DPC hari ini merupakan yang pertama dan selanjutnya akan bergilir ke 20 wilayah kecamatan yang ada di Sragen. Daerah yang cakupannya masih rendah akan menjadi prioritas untuk sasaran vaksinasi.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Ini semua gotong- royong dari fraksi dan DPC. Ini wujud kepedulian PDIP di Sragen dan Mbak Puan terhadap kebutuhan warga. Ketika warga masih banyak yang belum divaksin dan menanti, ini dijawab dengan kita terjun langsung mengadakan vaksinasi ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan mempercepat herd immunity di masyarakat sehingga semua segera pulih kembali,” tandasnya.

Anggota DPR RI, Agustina WP didampingi Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati saat mendampingi Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyuntikkan vaksin kepada warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi gotong royong di DPC PDIP Sragen, Sabtu (18/9/2021). Foto/Wardoyo

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi bantuan vaksinasi dari fraksi PDIP yang digelontorkan berkat perjuangan Agustina WP untuk Sragen tersebut.

Menurutnya dengan bantuan 10.000 dosis itu akan menambah cakupan vaksinasi Sragen minimal sebesar 1,5 persen.

Dengan bantuan vaksinasi dari beberapa parpol termasuk PDIP, diharapkan bisa mempercepat pencapaian target vaksinasi di Sragen yang saat ini baru di angka 32 persen.

“Kalau 1 % itu setara 7000 warga, maka kalau 10.000 dosis yang dibantukan PDIP bisa menaikkan 1,5 % cakupan vaksin di Sragen. Alhamdullilah, ini sangat membantu Pemkab dan masyarakat. Sehingga yang belum divaksin bisa segera dapat vaksin,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com