JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Dari Desa ke Desa, Aksi Mulia Kapolres Sukoharjo Tak Canggung Motoran Bawa Bronjong Keliling Bantu Sayuran untuk Warga

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Setiawan saat naik motor berberonjong keliling desa untuk membantu sayuran ke warga terdampak pandemi. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Beragam cara dilakukan Polres Sukoharjo untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 dan membantu penanggulangan dampaknya.

Selain gencar melakukan vaksinasi, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan serta penguatan ke masyarakat terus digencarkan.

Tak hanya itu, Polres Sukoharjo juga gencar membagikan bantuan sosial kepada masyarakat sebagai bentuk empati dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Bahkan dengan menaiki sepeda motor berbronjong, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, bersama dengan anggota Polwan Polres Sukoharjo dan Polsek Tawangsari terjun langsung keliling motoran ke desa-desa.

Aksi itu dilakukan untuk membagikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kapolres mengatakan, kegiatan pembagian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

“Memang apa yang Kami berikan tidak serta merta dapat menggantikan semua kebutuhan masyarakat. Namun semoga dengan bantuan ini masyarakat sedikit terbantu dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Kapolres kepada wartawan.

Dalam bansos tersebut, lanjut Kapolres, dibagikan 150 paket sembako berisikan beras, minyak, sayuran, dan buah-buahan.

“Jadi Kita bekerja sama dengan Kelompok Tani dari Tawangsari untuk membeli hasil sayuran dan buah-buahan, untuk Kita bagikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Harapannya dengan kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat. Ini juga sekaligus dapat membantu roda perekonomian bagi saudara-saudara Kita dalam menghadapi pandemi ini,” tambahnya.

AKBP Wahyu menambahkan, selain bagi-bagi bansos, Pihaknya juga mengingatkan warga untuk dapat mengikuti vaksinasi, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M.

Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Hal tersebut semata-mata untuk memutus penyebaran Covid-19. Dan harapannya pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com