JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dibayangi Klaster PTM, Gibran Tetap Tancap Gas

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Makarim didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat melakukan kunjungan kerjanya di SMAN 4 Solo tersebut, Senin (13/9/2021). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tetap tancap gas dalam pelaksanaan program pembelajaran tatap muka (PTM). Meskipun klaster PTM membayangi di sejumlah daerah di Indonesia, Gibran mengaku telah melakukan sejumlah upaya antisipasi hal itu.

Menurut Gibran, PTM harus harus dilaksanakan. Adanya klaster PTM di daerah lain tidak menjadi alasan untuk dirinya menghentikan PTM di Solo.

Baca Juga :  Soal Polemik Celeng dan Banteng, Gibran Dukung Pernyataan Rudy Kader Wajib Tegak Lurus dengan Partai

“Sudah kami antisipasi dari awal. Kita sudah melaksanakan random rest di beberapa sekolah. Salah satunya di SMKN 2 Solo, Rabu (22/9/2021) kemarin. Dan Alhamdulillah semua siswa dan gurunya negatif,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga :  Ratusan Suporter Diamankan Saat Derbi Mataram, Kapolresta Solo Tegaskan Tak Ada yang Ditahan

Gibran meyakinkan PTM di Kota Solo aman dilaksanakan. Jika terdapat salah satu siswa atau guru terpapar covid-19, maka sekolah tersebut akan langsung ditutup.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement