JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

DPRD Wonogiri Sepakat Tanpa Ujicoba, PTM Wonogiri Bisa Digelar September

Ketua DPRD
Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Ketua DPRD Wonogiri, Sriyono sepakat dengan langkah yang diambil Pemkab Wonogiri terkait pembelajaran tatap muka (PTM). Pada prinsipnya adalah kesiapan harus matang dulu.

“Kami mendukung upaya Pemkab dalam menyiapkan segala sesuatunya menuju PTM,” tandas Sriyono, Kamis (16/9/2021).

Salah satu persiapan yang kini dikebut adalah vaksinasi bagi kalangan pelajar. Selain itu kesiapan pihak sekolah dalam penyediaan sistem, infrastruktur ketika PTM ditetapkan.

Baca Juga :  UMK 35 Kabupaten/Kota di Jateng Resmi Diumumkan. Kota Semarang Tertinggi, Sragen Terendah Ketiga Se-Jateng, Berikut Daftar Lengkapnya

“Minimal nanti (PTM) di tingkat SMA sederajat dulu. Saat ini kan vaksinasi di tingkat pelajar SMA lagi gencar,” beber dia.

Mengenai pelaksanaan PTM yang nantinya bakal tanpa ujicoba, mantan guru ini juga menyuport penuh. Ini mengingat ujicoba sudah kerap dilakukan sebelumnya. Di samping itu sudah jelas langkah-langkah yang bisa diambil saat kembali ada ledakan kasus.

“Mari bersama mewujudkan kasus terus menurun. Semoga akhir bulan ini bisa (PTM),” ujar dia.

Baca Juga :  Warga Wonogiri Jangan Mudik Saat Natal Tahun Baru, Silaturahmi Masih Bisa Lewat Online Slur

Sebelumnya, kalangan pelajar Kota Gaplek Wonogiri saat ini mulai mendapat vaksin COVID-19. Ini sebagai salah satu langkah persiapan PTM.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan total seluruh pelajar tingkat SMA sederajat di Wonogiri berjumlah sekitar 32.000 orang. Sementara itu, ada stok vaksin Sinovac lebih dari 42.000 dosis.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua