JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dubes Denmark Sampaikan ke Ganjar: Negaranya Siap Tingkatkan Investasi di Jateng

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Lars Bo Larsen saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (22/9/2021). Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Lars Bo Larsen mengatakan bahwa negaranya akan meningkatkan jumlah investasi berbagai sektor di Jateng.

Sebut Larsen, sektor energi dan pengembangan lahan hijau menjadi potensi yang paling diminati oleh Denmark.

Hal itu disampaikan langsung oleh Larsen kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Pemprov Jateng, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :  Golkar Tingkatkan Kepedulian kepada Wong Cilik

“Kedatangan kami ke sini untuk membahas soal investasi. Kami tertarik utamanya investasi di bidang energi dan pengembangan lahan hijau di Jateng,” kata Larsen.

Advertisement

Lanjut dia, sampai saat ini, sudah ada tiga sampai lima proyek besar pemerintah Denmark di Jawa Tengah. Proyek-proyek itu masih dalam masa pertanggungjawaban ke pemerintah Denmark.

“Nanti setelah itu selesai, kami akan menambah investasi ke Jateng, khususnya yang bersifat private investment dan juga swasta. Tapi kami masih menunggu kondisi memungkinkan,” katanya.

Baca Juga :  Lewat Upacara You Yaihoro Ganjar Diangkat Jadi Kesatria Suku Tobelo

Selain energi, menurut Larsen, ada banyak potensi investasi yang dapat dikembangkan di Jateng. Denmark sudah memiliki program JCLEC yang bekerja sama dengan pemerintah Indonesia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua