JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Enam Kecamatan di Boyolali Ini Masuk Wilayah Krisis Air Bersih

Truk-truk bantuan air bersih yang siap mendistribusikan bantuan ke kecamatan-kecamatan yang mengalami krisis air / Foto: Waskita


BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Enam kecamatan di Kabupaten Boyolali masuk dalam dalam wilayah darurat kekeringan tahun ini. Enam kecamatan tersebut adalah Kecamatan Juwangi, Wonosegoro, Wonosamodro, Musuk dan Tamansari serta Kecamatan Kemusu.

Khusus Kecamatan Selo,  tidak masuk wilayah terdampak. Warga di sana sudah bisa mengatasi masalah air bersih sendiri. Mereka mandiri menyiapkan air bersih dengan cara mengalirkan air dari sumber-sumber air dari lereng Gunung Merapi dan Merbabu.

Baca Juga :  Luar Biasa, Siswi Kelas I SMA di Boyolali Ini Ambil Alih Tanggung Jawab Keluarga. Ibu Meninggal, Ayah Stroke, Dua Saudara Lumpuh

”Meskipun debitnya menurun di musim kemarau, namun bisa mencukupi kebutuhan warga,” ujar Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Boyolali, Widodo Munir, usai pemberangkatan penyaluran air bersih ke wilayah terdampak, di halaman BPBD, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :  Novi, Siswi Kelas 4 SD di Boyolali Belajar Sembari Menemani Sang Ibu Jualan Mi Ayam

Dijelaskan, berdasarkan informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), tahun ini merupakan kemarau basah.
Artinya meski terjadi kemarau namun masih terjadi hujan.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement