JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hilang 2 Bulan, Pria di Sambungmacan Sragen Ditemukan Tinggal Tulang Berserakan. Teronggok di Gorong-Gorong Lapangan Desa

Tim PMI Sragen dan Polsek serta Inafis saat melakukan evakuasi mayat berbentuk tulang di gorong-gorong balai Desa Toyogo, Sambungmacan, Sragen, Jumat (17/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri penemuan mayat di selokan gorong-gorong lapangan desa Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jumat (17/9/2021) pagi akhirnya terkuak.

Hasil identifikasi petugas, mayat berjenis kelamin pria itu diketahui bernama Eko Sutejo.

Korban diketahui berusia 44 tahun beralamat di Dukuh Krujon RT 28/7, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Ternyata korban dilaporkan hilang sudah sejak tanggal 27 Juli 2021 lalu. Korban diduga hanyut dan kemudian tertahan di gorong-gorong.

Korban dikenali dari ciri-ciri fisik dan kaos yang dikenakan kali terakhir. Korban memakai kaos kuning lengan lis hitam dan celana pendek hitam.

“Korban terlaporkan hilang sejak 27 Juli 2021. Dari keterangan kerabat, korban memiliki riwayat sakit epilepsi. Hasil penyelidikan dari Inafis Polres Sragen di lokasi juga ditemukan baju dan celana yang dipakai korban terakhir terlihat,” papar Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Pohon Raksasa di Jalan Raya Gabugan - Sidoharjo dan di Desa Bonagung Tumbang Menimpa Rumah Warga

Mayat korban ditemukan oleh warga setempat. Saat pertama kali ditemukan, kondisinya sangat mengenaskan.

Mayat itu diketahui sudah rusak dan sebagian tinggal kerangka. Data yang dihimpun di lapangan, mayat kerangka itu diketahui salah satu warga sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat kali pertama ditemukan, kondisinya berserakan teronggok di selokan. Warga kemudian melaporkan ke Polsek setempat.

Tak lama berselang, tim Polsek bersama Inafis Polres berikut tim relawan PMI, terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno mengatakan informasi awal masuk ke PMI pukul 08.00 WIB bahwa ada penemuan jenazah di gorong-gorong yang sudah menjadi kerangka di Dukuh Krujon, Toyogo.

Baca Juga :  YBM BRILiaN Dukung Masjid Raya Al Falah Sragen Sebagai Sentral Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Dan Peduli Ketahanan Pangan Dengan Hadirkan Program Budidaya Lele Bioflok

Lokasi gorong-gorong berada di lapangan desa Toyogo.

“Informasi langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan respon ke lokasi dengan petugas memakai APD level 1. Setelah melakukan koordinasi, selanjutnya melakukan proses evakuasi jenazah yang sudah menjadi kerangka di dalam gorong-gorong,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (17/9/2021).

Setelah mengumpulkan tulang belulang dari jenazah tersebut, selanjutnya jenazah di evakuasi Instalasi Kamar Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan ambulans PMI.

Jenazah kemudian dilakukan identifikasi oleh tim Inafis Polres. Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan penemuan jenazah sudah berbentuk kerangka itu.

Menurutnya kasus itu sudah ditangani Polsek Sambungmacan dan jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Sragen untuk dilakukan identifikasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com