JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cek Sungai Bengawan Solo, Tim Klaim Airnya Sekarang Sudah Lebih Bagus. Benarkah?

Sejumlah elemen dan komunitas Oi berbagai daerah saat menggelar aksi bersih sungai Bengawan Solo yang penuh sampah dan airnya hitam tercemar limbah, Minggu (5/8/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim monitoring aliran SungaI Bengawan Solo mengklaim kondisi air sungai terpanjang di pulau Jawa tersebut sudah jauh mengalami perubahan.

Mereka menyebut kondisi air Bengawan Solo saat ini sudah lebih bagus dibanding tahun lalu.

Hal itu terungkap dari hasil monitoring oleh tim yang berasal dari kabupaten/kota se- Solo raya serta dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Tegalgede, Karanganyar Terbakar

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karanganyar, Bambang Djatmiko menyampaikan, monitoring kondisi air Sungai Bengawan Solo dilakukan pada beberapa pekan lalu.

“Dari hasil monitoring dan cek lokasi itu, bisa dibandingkan dengan tahun kemarin. Tahun ini jauh lebih bagus walaupun ada pencemaran yang notabene di wilayah luar Kabupaten Karanganyar,” kata Bambang, saat dihubungi wartawan kemarin.

Mengenai perusahaan yang melakukan pencemaran terhadap air sungai Bengawan Solo, Bambang menyampaikan sudah ada sanksi administrasi terhadap 11 perusahaan di Karanganyar yang diduga bermasalah terkait dampak pencemaran di Bengawan Solo.

Baca Juga :  Jelang Launching Masuknya 12 PO Bus Elit Milenial di Jatipuro,  Camat  Bangun Pool Bus Seluas 1 Hektar dan Renovasi Sub Terminal

Sebelas perusahaan itu disanksi karena diduga ikut andil dalam pembuangan air limbah di anak sungai menuju Bengawan Solo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua