JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kangen dan Haru  Warnai Suasana  Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka di Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono tengag meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka / Foto: Beni Indra
Bupati Karanganyar Juliyatmono tengah meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka / Foto: Beni Indra
Bupati Karanganyar Juliyatmono tengah meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari pertama dilakukan secara terbatas Pendidikan Tatap Muka (PTM)  di Kabupaten Karanganyar, Jateng, Senin (13/9/2021) diwarnai keharuan pertemuan antara guru, murid serta antar teman sekolah.

Ikatan hati  yang hampir dua tahun ini terpisah karena pandemi Covid-19 membuat mereka terpisah dan hanya dipaksa puas melalui sekolah online.

Bahkan pada pantauannya secara langsung di sejumlah sekolah yang diberlakukan PTM tersebut, Bupati Karanganyar Juliyatmono MM pun tampak memahami keharuan tersebut.

Baca Juga :  Usung Calon Bupati Karanganyar 2024, Demokrat Karanganyar Siap Lanjutkan “Kawin Politik” dengan Partai Golkar

Pasalnya, bupati juga pernah lama menjadi guru SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar sehingga bisa empati terhadap suasana keharuan tersebut.

Advertisement

“Ya wajar ikatan batin guru murid serta antar teman sesama sekolah tak bisa dinafikan ketika bertemu maka keharuan yang terjadi,” ungkap Bupati disela memantau pelaksanaan PTM, Senin (13/9/2021).

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Ingatkan Warga untuk Tidak Phobia Terhadap Covid-19. Saatnya Bangkit Menuju Pertumbuhan Ekonomi 6%

Menurut Bupati,  keharuan itu dipicu beberapa faktor baik kerinduan lama tak bertemu juga semangat baja cita-cita untuk bisa kembali kesekolah akhirnya terkabul.

Meski demikian menurut Bupati kondisi PTM berjalan lancar dan benar-benar disiplin menerapkan standar protokol kesehatan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua