JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Corona di Solo Landai, Pasien Covid-19 di RSBK Nol

Ilustrasi pasien Covid-19. Foto: pixabay.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — RSUD Bung Karno (RSBK) Solo kini tidak lagi merawat pasien covid-19. Pasalnya, kasus covid-19 di Kota Solo dan sekitarnya mulai melandai.

Direktur RSBK, dr Wahyu Indianto mengatakan, seluruh pasien covid-19 yang sebelumnya dirawat di RSBK telah dinyatakan sembuh. Meskipun jumlah pasien covid-19 di RSBK saat ini nol, namun ruang isolasi tetap disiagakan.

Baca Juga :  Dampak Banjir Semarang, 4 Perjalanan KA Rute Solo Dibatalkan

“Ruang isolasi pasiien covid-19 tetap disiagakan meski sekarang kosong. Selain ruang isolasi yang tetap disiagakan termasuk ruang khusus operasi pasien covid-19. Kekosongan ruang isolasi sudah terjadi sejak satu pekan belakangan ini,” urainya, Sabtu (18/9/2021).

Kendati bed occupancy rate (BOR) pasien covid-19 turun, Wahyu menegaskan tidak mengajukan pengurangan bed isolasi Covid-19. Sebanyak 49 bed di kamar isolasi yang terletak di lantai 4 RSBK Solo tetap disiagakan.

Baca Juga :  Angka DB Naik di Kabupaten Sekitar, Dinkes Solo Imbau Warga Tetap Waspada

“Memang lantai 4 ini untuk rawat inap tapi semenjak pandemi kita fokuskan untuk merawat pasien covid-19 dengan menjadikannya ruang isolasi sampai sekarang,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan tenaga kesehatan (Nakes) yang sebelumnya bertugas di ruang isolasi telah ditarik dan dikembalikan ke pos sebelumnya. Sedangkan relawan covid-19 yang sebelumnya direkrut juga sudah dihentikan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com