JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesaksian Warga Ungkap Detik-Detik Sebelum Pasar Tangen Sragen Terbakar Hebat Malam Ini. Ternyata Sempat Didahului Hujan Deras Lalu..

Kebakaran kios dan los di Pasar Janglot Tangen, Sragen, Sabtu (25/9/2021) malam ini. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda Pasar Tangen di Kecamatan Tangen, Sragen, Sabtu (25/9/2021) malam ini.

Puluhan kios dan los di pasar kecamatan itu dilaporkan dilalap kobaran api. Warga dan pemilik kios langsung berhamburan memadati lokasi kebakaran.

Berdasarkan keterangan warga, kebakaran hebat itu memang sedikit mengejutkan. Sebab beberapa jam sebelumnya, kondisi Tangen sempat diguyur hujan lebat.

“Malam tadi sempat hujan deras. Nah bersamaan itu listrik padam dan mati lampu. Termasuk di wilayah pasar itu padam,” papar tokoh masyarakat Tangen, Sri Wahono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (26/9/2021) dinihari.

Advertisement
Baca Juga :  Kecelakaan Adu Banteng Vario VS Avanza di Pilangsari Sragen Pagi Ini, 3 Orang Jadi Korban

Sri menguraikan setelah hujan deras, listrik di wilayah Tangen, termasuk di pasar, sempat padam dan mati total.

Setelah itu, sekitar pukul 23.30 WIB, listrik kembali menyala. Bersamaan dengan nyala listrik, kemudian muncul kobaran api dan kebakaran di Pasar Tangen tersebut.

Warga menduga kebakaran yang meludeskan kios dan los itu dipicu dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik di kios pasar tersebut.

“Dugaan kami karena korsleting. Sebab sebelumnya sempat hujan deras lalu lampu padam. Nah begitu listrik menyala, kemungkinan memicu korsleting di kios sehingga terjadi kebakaran di pasar Tangen,” urainya.

Baca Juga :  Fasilitas Lebih Menarik, Ratusan Warga Rame-Rame Pilih Vaksinasi Dosis Kedua di Kediaman Bambang Samekto. Puan Menyapa Alhamdulillah Wis Vaksin

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kobaran api diketahui muncul kali pertama sekira pukul 23.45 WIB.

Belum diketahui api kali pertama muncul dari kios mana. Akan tetapi, warga mendapati kobaran api langsung membesar dan membumbung tinggi melahap deretan kios dan los.

“Tadi sekitar pukul 23.45 WIB api diketahui sudah membakar kios-kios dan los di Pasar Janglot Tangen itu. Nggak diketahui dari sebelah mana, tiba-tiba api sudah membesar,” urai Wahono.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua