JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Mahasiswa KKN Unvet Bantara Jalankan Program Mas Jali di Nguter Sukoharjo

Mahasiswa KKN Unvet Bantara Sukoharjo, Setiana Putri Barokah menunjukkan desain Pos Kamling yang bakal dibangun di Desa Nguter, Sukoharjo / Dok Pribadi
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan adalah bagian dari upaya untuk menciptakan sebuah kehidupan masyarakat yang aman, tertib dan sejahtera.

Terkait dengan hal itu, mahasiswa KKN Universitas Bangun Nusantara (Unvet Bantara) Sukoharjo 2021 mencoba ikut andil dalam upaya tersebut, dengan program unggulannya yang disebut “Mas Jali”.

Program Mas Jali adalah kependekan dari Mahasiswa Jaga Lingkungan, yang dijalankan oleh Setiana Putri Barokah di Desa Songgonggi RT  03 RW 06, Kepuh, Nguter Sukoharjo,  pada 15 September 2021.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dalam program tersebut, Setiana mendesain Pos Kamling Desa Songgorunggi. Pos Kamling tersebut menjadi tempat bagi masyarakat berkumpul untuk menjaga keamanan kampung.

Sebelum pembuatan desain Pos Kamling, lebih dahuu dilaksanakan rapat bersama Ketua RT 03 / RW 06 Desa Songgorunggi. Desain Pos kamling itu dibuat karena bangunan Pos kamling yang lama di desa tersebut sudah tidak layak untuk digunakan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pada tahap pelaksanaan,  dilakukan pengukuran lahan, lalu dilanjutkan dengan melakukan desain Pos Kamling dengan mengunakan aplikasi sketchup.

“Kegiatan ini mendapat dukungan dari  masyarakat setempat,” ujar Setiana, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com