JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik: Kini, KA Argo Lawu Jurusan Solo–Jakarta Ditempuh Hanya Dengan 7 Jam

Menyambut HUT ke-76 KAI yang jatuh pada 28 September 2021, KAI mengusung tema Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meski di tengah pandemi, PT KAI tetap berkomitmen meningkatkan layanannya. Salah satunya dengan mempersingkat waktu tempuh rute Solo-Jakarta.

Dengan kereta api (KA) jarak jauh Argo Lawu, Solo-Jakarta yang sebelumnya ditempuh dengan waktu sekitar delapan jam, sekarang menjadi tujuh jam. Mulai 24 September 2021, PT KAI menghadirkan inovasi pada layanan KA penumpang.

“Menyambut HUT ke-76 KAI yang jatuh pada 28 September 2021, KAI mengusung tema Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga :  Solo Izinkan Anak di Bawah 12 Tahun Ngemal

Inovasi pertama, KAI melakukan percepatan waktu tempuh pada perjalanan KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp), Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan pp), dan Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp).

Advertisement

Percepatan perjalanan ini bertujuan untuk memenuhi harapan pelanggan yang memerlukan waktu perjalanan yang lebih cepat. Percepatan ini dapat diraih melalui peningkatan kemampuan prasarana sehingga kereta mampu melaju lebih cepat namun tetap mengutamakan keselamatan perjalanan.

Baca Juga :  Video : Kerusuhan di Luar Stadion Manahan Warnai Laga PSS Sleman Vs Barito Putera

Misalnya untuk rute Gambir – Yogyakarta pp perjalanannya kini lebih singkat menjadi hanya sekitar 6 jam saja dari sebelumnya sekitar 7 jam dengan menggunakan KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua