JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Nadiem Memohon ke Pemda Turut Bantu Selamatkan Anak-anak Fari Learning Loss

Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim. Foto: Republika

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memohon kepada pemerintah daerah (pemda) untuk turut membantu menyelamatkan anak-anak Indonesia dengan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Nadiem Makarim menyebut pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang berkepanjangan dapat berdampak besar dan permanen pada penurunan capaian pembelajaran atau learning loss.

Baca Juga :  Untuk Membentuk Karakter Anak, Siswa SD Desa Ngasinan, Bulu Dilatih Menulis Karya Sastra

“Kami mohon sekali kepada daerah untuk menyelamatkan anak-anak kita yang mengalami learning loss. Generasi ini akan sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan ke depannya. Kami harap percepatan penuntasan vaksinasi PTK bisa menjadi dorongan untuk mengembalikan anak ke sekolah secara terbatas,” kata Nadiem dalam siaran pers, Kamis (16/9/2021)

Baca Juga :  Unisri Surakarta Kirim 6 Mahasiswa dalam Program PMM ke Unsrat, Manado

Nadiem menuturkan, PJJ yang berkepanjangan bisa berdampak besar dan permanen pada penurunan capaian pembelajaran atau learning loss. Sehingga, hal tersebut dapat menyebabkan anak-anak Indonesia tidak bisa mengejar ketertinggalan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com