SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII – salahsatu Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI – melalui program tanggungjawab sosialnya (Corporate Social Responsibilities/CSR) menggelar Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming untuk warga RW 04, Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Bentrok Pelajar SMK di Magelang, Satu Orang Luka dan 4 Diamankan Polisi. Ditemukan Gergaji dan Celurit

Program Pemberdayaan EkonomiKreatif Urban Farming dimulai sejak Juni 2021 dan sempat terhenti ketika diberlakukannya PPKM. Program diawali dengan sosialisasi program yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan bagi warga untuk memperkaya wawasan mulai dari pengenalan Urban Farming, pembibitan, pindahtanam, pemupukan, perawatan tanaman, pembuatan rumah kaca, demplot dan juga pengenalan tanaman estetik.

Baca Juga :  Perhatian, Operasi Patuh Candi di Jateng Kembali Digeber Mulai 20 September-3 Oktober. Serentak 35 Kabupaten, Personel Dilarang Sakiti Hati Pengendara!

Selain itu, Program seperti ini sebelumnya pernah dilaksanakan oleh PT PII untuk warga RW 02 Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang pada bulan Oktober – Desember 2020.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement