JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Peduli Lingkungan, PT PII Laksanakan Urban Farming

Urban Farming. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII – salahsatu Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI – melalui program tanggungjawab sosialnya (Corporate Social Responsibilities/CSR) menggelar Program Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Urban Farming untuk warga RW 04, Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Program Pemberdayaan EkonomiKreatif Urban Farming dimulai sejak Juni 2021 dan sempat terhenti ketika diberlakukannya PPKM. Program diawali dengan sosialisasi program yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan bagi warga untuk memperkaya wawasan mulai dari pengenalan Urban Farming, pembibitan, pindahtanam, pemupukan, perawatan tanaman, pembuatan rumah kaca, demplot dan juga pengenalan tanaman estetik.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Selain itu, Program seperti ini sebelumnya pernah dilaksanakan oleh PT PII untuk warga RW 02 Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang pada bulan Oktober – Desember 2020.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh PTPII tersebut membawa dampak positif terhadap warga yang berada disekitar proyek SPAM Semarang Barat.

“Kepedulian PTPII kepada warga terdampak proyek merupakan langkah nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga. Kami berharap program Urban farming ini, selain dapat mendorong kemandirian warga juga berdampak positif terhadap lingkungan pemukiman warga yang lebih hijau dan asri,” urainya, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Sementara itu, Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo mengungkapkan, lrogram CSR PT PII ini merupakan wujud kepedulian PT PII terhadap warga yang berada dilingkungan sekitar konstruksi IPA (Instalasi Pengolahan Air Minum) yang merupakan bagian dari proyek SPAM (SistemPenyediaan Air Minum) Semarang Barat dimana PT PII berperan sebagai Penyedian Penjaminan Pemerintah pada proyek tersebut.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun dan menumbuhkan jiwa kemandirian finansial dan nilai tambah ekonomi warga melalui kewirausahaan dan juga bermanfaat bagi lingkungan yang lebih sehat dengan tersedianya Green House di Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang Jawa Tengah,” ungkapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com