JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penerus Tahta Pura Mangkunegaran: Selain GPH Puandrakarna dan GPH Bhre, Ada Nama KRMH Roy Rahajasa Yamin, Siapa Dia?

Sejumlah karangan bunga duka cita berderet di pendapa Pura Mangkunegaran / Foto: Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Muncul tiga nama yang digadang-gadang jadi penerus tahta Pura Mangkunegaran sepeninggal KGPAA Mangkunegara IX.

Ketiganya merupakan dua putra kandung KGPAA Mangkunegara IX, tapi beda ibu.

GPH Puandrakarna Jiwo Suryonegara yang merupakan putra pertama pernikahan KGPAA Mangkunegara IX dengan Sukmawati Sukarnoputri.

Serta GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo anak KGPAA Mangkunegara IX dengan Prisca Marina Yogi Supardi yang dinobatkan menjadi permaisuri KGPAA Mangkunegaran IX.

Baca Juga :  Mahasiswa UNS Meninggal Dunia Saat Diklat Menwa, Kampus: Selain Teori, Kegiatan Juga Ada Latihan Fisik

Satu nama lagi yang muncul dan bisa menjadi calon pewaris tahta Pura Mangkunegaran. Dia adalah KRMH Roy Rahajasa Yamin.

KRMH Roy Rahajasa Yamin

Dilansir dari berbagi sumber, Roy Rahajasa Yamin adalah ketua umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) periode 2009-2012 yang merupakan penyelenggara internet Indonesia (ISP/internet service provider).

Selain itu, Roy adalah pendiri PT. Rahajasa media internet (Radnet). Didirikan pada november 1994 dengan visi melampaui masa depan, memiliki misi menjadi sebuah penyedia layanan internet dan berguna untuk korporasi di Indonesia dan dunia.

Baca Juga :  Gibran Mendadak Minta Maaf Atas Kasus Tewasnya Mahasiswa UNS. Sebut Akan Koordinasi dengan Kapolres!

Pada Mei 1995, pertama kalinya Radnet meluncurkan layanan internet di Indonesia. Radnet memperluas misinya untuk melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat.

Pegiat sejarah dan budaya Soloraya, Surojo mengatakan dilihat dari sejarah suksesi Mangkunegaran tidak selalu dipegang atau turun kepada anaknya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua