JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Profil Yovita Bunga Arufani, Atlet Volly Sragen yang Akan Berlaga di PON XX. Sering Juara Kejurnas, Tapi Tetap Deg-degan

Yovita Bunga Arufani. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perhelatan pekan olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2-15 Oktober mendatang barangkali menjadi momen tak terlupakan bagi atlet Volly putri asal Sragen ini.

Ya, Yovita Bunga Arufani (20), atlet asal Kampung Mojokulon RT 26/2, Mojomulyo, Sragen itu bakal berlaga di kancah pesta olahraga multievent nasional yang digelar empat tahun sekali itu.

Fani, sapaan akrabnya akan berangkat ke Papua mewakili kontingen Provinsi Jawa Tengah. PON XX itu bakal terasa istimewa karena menjadi debut perdananya di ajang multievent nasional.

Tak heran, perasaan deg-degan menggelayutinya menjelang keberangkatan. Saat ditemui di sela pamitan ke Bupati Sragen, Kamis (16/9/2021), Fani mengaku sangat bangga namun juga nervous.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Ini pon yang pertama bagi saya. Kesannya ya bangga, ya deg-degan,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Meski demikian, kepercayaan yang diberikan kepadanya tak akan disia-siakan. Untuk menghadapi PON, segala persiapan sudah ia geber sejak jauh-jauh hari.

Porsi latihan pun terus ditambah demi mengasah skill dan kesiapan. Tiap hari ia berlatih dua kali dan mengikuti program fitness untuk menjaga kebugaran fisiknya.

“Persiapan latihan sehari 2 kali. Ada program fitnes juga,” katanya.

Dara yang kini berstatus mahasiswi semester 3 itu mengatakan sudah siap tempur pada PON nanti.

Berbekal pengalaman di berbagai kejuaraan daerah hingga nasional, menjadi pemicu semangatnya untuk memberi yang terbaik pada perhelatan di Papua nanti.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

“Ada prestasi di Kejurnas di Gresik juara 3. Di Popnas Semarang juga juara 3. Lalu di Kejurnas senior di Ngawi juga juara 3,” tuturnya.

Untuk level kabupaten, ia sering mewakili Sragen dan menjuarai Popda ketika SMP dan SMA. Wardoyo

Profil Atlet:

Nama: Yovita Bunga Arufani
Alamat: Mojokulon RT 26/2, Mojomulyo, Sragen
Cabor: Volly Indoor
Klub: Club Kyai Mojo Sragen
Prestasi tertinggi:
Juara 3 Kejurnas di Gresik
Juara 3 Popnas di Semarang
Juara 3 Kejurnas Senior di Ngawi
Juara Popda
Sumber: wawancara

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com