JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Profil Yovita Bunga Arufani, Atlet Volly Sragen yang Akan Berlaga di PON XX. Sering Juara Kejurnas, Tapi Tetap Deg-degan

Yovita Bunga Arufani. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perhelatan pekan olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2-15 Oktober mendatang barangkali menjadi momen tak terlupakan bagi atlet Volly putri asal Sragen ini.

Ya, Yovita Bunga Arufani (20), atlet asal Kampung Mojokulon RT 26/2, Mojomulyo, Sragen itu bakal berlaga di kancah pesta olahraga multievent nasional yang digelar empat tahun sekali itu.

Fani, sapaan akrabnya akan berangkat ke Papua mewakili kontingen Provinsi Jawa Tengah. PON XX itu bakal terasa istimewa karena menjadi debut perdananya di ajang multievent nasional.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Perlintasan Jembluk Sumberlawang Sragen, Wanita Ditemukan Tewas Tertabrak Kereta Api, Tubuhnya Tercerai Berai

Tak heran, perasaan deg-degan menggelayutinya menjelang keberangkatan. Saat ditemui di sela pamitan ke Bupati Sragen, Kamis (16/9/2021), Fani mengaku sangat bangga namun juga nervous.

Advertisement

“Ini pon yang pertama bagi saya. Kesannya ya bangga, ya deg-degan,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Meski demikian, kepercayaan yang diberikan kepadanya tak akan disia-siakan. Untuk menghadapi PON, segala persiapan sudah ia geber sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga :  Sragen Hari Ini Hanya Tambah 3 Kasus Positif Baru, 2 Lokasi Isolasi Sudah Kosong, Warga Tervaksin Mencapai 822.761

Porsi latihan pun terus ditambah demi mengasah skill dan kesiapan. Tiap hari ia berlatih dua kali dan mengikuti program fitness untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua