JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PTM TK dan Paud di Solo, Gibran Sarankan Dilakukan di Sekolah, Jangan Home Visit

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menekankan agar pembelajaran tatap muka (PTM) jenjang TK dan PAUD dilaksanakan di sekolah. Gibran tidak menyarankan pembelajaran dilakukan dengan metode home visit.

Menurut Gibran, Kota Solo memiliki delapan sekolah tingkat TK dan PAUD yang dijadikan pilot project untuk pelaksanaan PTM di tengah pandemi covid-19 ini. Diakuinya, pembelajaran tingkat TK dan PAUD masih banyak diresahkan para orang tua karena para siswa belum bisa mendapatkan vaksin covid-19.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Coba dilihat di delapan TK/ PAUD yang kita pilih. Saya rasa sudah baik, jaga jaraknya bagus, satu ruang ada berapa siswa. Silahkan direplikasi, orang tua Ndak perlu takut,” paparnya, Selasa (14/9/2021).

Gibran memastikan konsep PTM di delapan TK/ PAUD tersebut aman untuk dilaksanakan. Beberapa sekolah tersebut diantaranya TKIT Nur Hidayah, TK Al Firdaus, TK Marsudirini.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Home visit? Ya lebih baik ke sekolah saja. Aman kok,” tegasnya.

Di sisi lain, Pemkot Solo saat ini tengah melakukan percepatan vaksinasi pelajar di atas usia 12 tahun. Gibran menargetkan capaian vaksinasi di Kota Solo secara umum 120 persen hingga akhir September ini.

“Sekarang sudah 100 persen lebih. Nanti kita percepat lagi, kalau bisa 120.perswn sampai akhir bulan ini. Fokusnya ke pelajar dulu,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com