JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Vaksinasi Sragen Baru 32 %, Solo Sudah 100 %. Bupati Yuni: Solo Penduduknya 200.000, Kita Sudah Menggeh-Menggeh!

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat menyerahkan secara simbolis bantuan konsentrator oksigen ke Bupati Sragen, Rabu (18/8/2021). Foto/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sragen saat ini baru di kisaran angka 32 persen lebih sedikit.

Angka itu memang jauh di bawah Kota Solo yang sudah menuntaskan 100 persen vaksinasi warganya. Menurut Bupati, jumlah penduduk memang berperan besar menentukan capaian vaksinasi daerah.

Menurutnya, Sragen dengan penduduk hampir 900.000 lebih tentu memiliki effort lebih dibanding Solo yang hanya memiliki sekitar 200.000 penduduk.

Baca Juga :  Diinterogasi Polisi, Bandar Pil Koplo Aris asal Jenar Cokot Nama Bimo Sebagai Pemasok. Sudah Terdeteksi Alamatnya!

“Kalau dinilai dari jumlah penduduk ya berat. Seperti brebes penduduknya 2 juta kemudian Banjarnegara atau Temanggung hampir 1 juta lebih. Malau dipersentase mereka kerja keras lebih lho. Tapi kalau di Kota Salatiga dan Solo itukan penduduknya 200.000,” papar Yuni kepada wartawan usai rakor evaluasi penanganan Covid-19 di Pemkab Sragen, Selasa (14/9/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Kisah Tragis Adi Saputra, Balita Korban Kecelakaan Sekeluarga Terlindas Truk di Masaran Sragen. Lolos dari Maut, Tapi Jadi Yatim Piatu

Dengan jumlah penduduk yang mendekati 1 juta, vaksinasi di Sragen juga membutuhkan upaya keras.

Menurut Bupati, capaian 32 persen di Sragen saat ini diraih dengan kerja ekstra semua komponen. Menurutnya hampir tiap hari semua Puskesmas tidak berhenti melakukan suntikan vaksinasi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua