JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Saat Pertandingan Liga 2, Kawasan Stadion Manahan Clear Area: Kerumunan, Nonton bareng dan Pergerakan Suporter Akan Diantisipasi Tim PKK

Kawasan Stadion Manahan Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kawasan Stadion Manahan Solo bakal steril dari para pengunjung selama pertandingan Liga 2 berlangsung.

Polresta Solo akan menempatkan 3 lapis pengamanan untuk menjamin setiap pertandingan berjalan lancar.

“Pada saat pertandingan berlangsung kawasan Stadion Manahan clear area. Kita akan tempatkan 3 lapisan pengamanan yang akan menjamin kegiatan tersebut berjalan dengan aman, tertib dan sehat,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (23/9/2021).

Pihak Polresta Solo juga akan melakukan antisipasi dengan melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk Kota Solo guna menghalau para suporter.

“Kita akan menurunkan 7 tim Pasukan Pengurai Kerumunan (PPK), 5 dari Polsek jajaran dan 2 dari Polresta Surakarta. Tim ini tim gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan Salpol PP,” tuturnya.

Ade mengatakan tugas tim PPK adalah untuk mengantisipasi adanya kerumunan, nonton bareng serta pergerakan suporter. Tugas lainnya adalah woro-woro prokes.

“Kita juga akan melakukan penyekatan di dalam Kota Surakarta dengan mengerahkan pasukan keliling agar tidak terjadi arak-arakan. Fokus pengamanan kita adalah di dalam dan di luar stadion,” tegasnya

Pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak para orang-orang yang melanggar upaya prefentif oleh para petugas keamanan.

“Saya yakin suporter Indonesia bisa bekerjasama dengan semua aparat keamanan yang ada,”pungkasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com