JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

869 Siswa SMAN 1 Sumberlawang Divaksin Massal, Sekda Berharap Ujicoba PTM Makin Aman, Status Sragen Segera Turun Level

Siswa SMAN 1 Sumberlawang Sragen saat menjalani vaksinasi di sekolah, Kamis (23/9/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 869 siswa SMAN 1 Sumberlawang Sragen menjalani vaksinasi covid-19 selama dua hari, Rabu (22/8/2021) hingga Kamis (23/9/2021).

Selain meningkatkan kekebalan siswa, vaksinasi digelar untuk mempercepat capaian vaksinasi dan herd immunity memasuki masa simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) saat ini.

Kepala SMAN 1 Sumberlawang, Suranti Tri Umiatsih mengatakan vaksinasi digelar sejak kemarin diikuti oleh semua siswa kelas X hingga XII sejumlah 869.

Vaksinasi yang merupakan program Pemkab Sragen itu dilaksanakan secara dua hari dengan sistem penjadwalan. Hal itu dilakukan untuk mencegah potensi kerumunan dalam antrian.

Advertisement
Baca Juga :  Tagih Hutang Rp 50.000, Buruh di Sragen Malah Dihukum 6 Bulan Penjara. Kok Bisa?

“Teknisnya kita pakai jadwal. Hari pertama 13 rombel kita jadwal lalu hari kedua tadi 12 rombel. Mereka datangnya tidak bersamaan. Ada jeda waktunya sehingga nggak sampai untel-untelan,” terangnya.

Suranti menguraikan selain menjalankan program Pemkab, vaksinasi itu juga
syarat untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Tidak hanya guru, vaksinasi siswa juga menjadi syarat penting untuk melaksanakan PTM yang saat ini sudah memasuki tahap simulasi.

Baca Juga :  Innalillahi, Pelajar SMP yang Tertimpa Pohon Talok Saat Naik Motor di Ngrampal Sragen Akhirnya Meninggal Dunia. Langsung Dimakamkan Malam Hari

“Salah satu syaratnya PTM kan gurunya harus udah vaksin dan siswanya juga sudah vaksin. Meskipun di sini sudah mulai simulasi pembelajaran tatap muka dan berlangsung aman-aman saja, tapi kita akan lebih tenang dan yakin untuk melakukan pembelajaran tatap muka nanti,” terangnya.

Ujicoba PTM Aman

Ditambahkan, pelaksanaan PTM di masa pandemi memang tidak serta merta dilakukan secara normal.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua