JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sudah 100 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Disuntikkan, Menkominfo Ajak Warga Tak Ragu

Ilustrasi vaksinasi. Foto: Pexels.com
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sampai dengan Rabu (1/9/2021),  program vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 100 juta dosis.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, dari jumlah tersebut, belum pernah muncul kasus yang berdampak berat.

Hal itu, menurut Johny, bisa menguatkan bukti bahwa program vakinasi Covid yang digelar oleh pemerintah dijamin aman.

Atas keberhasilan tersebut, Johny mengatakan, pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah bekerja sama dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Per hari ini, Indonesia sudah mencapai 100 juta dosis vaksin yang disuntikkan. Capaian ini bisa kita capai berkat upaya dan kerja keras dari semua pihak, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Untuk menjaga momentum ini, kami mengajak seluruh masyarakat yang belum vaksin untuk menyegerakan vaksinasi,” ujar Johnny melalui keterangan tertulis, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Dia menerangkan, dengan sudah disuntikkannya 100 juta dosis vaksin Covid-10, maka masyarakat diharapkan tidak lagi ragu.

Karena, kata Johnny, keamanan vaksin Covid-19 sudah dijamin oleh pemerintah melalui serangkaian proses pengujian.

“Dari 100 juta dosis vaksin yang disuntikan, belum ada laporan resmi yang menemukan adanya efek samping berat bagi penerima vaksin,” ucap dia.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Kode Etik, Pelapor Kecewa Anwar Usman Hanya Diberi Teguran Tertulis

Hal tersebut, menurut Johnny membuktikan bahwa vaksin Covid-19 yang sekarang ada di Indonesia aman dan berkhasiat.

Menurut Johnny, vaksinasi Covid-19 merupakan bagian penting dari upaya untuk hidup berdampingan dengan virus Corona di masa mendatang.

Dia menegaskan, vaksin terbukti mampu mengurangi risiko sakit berat bila seseorang terinfeksi Covid-19.

“Tidak ada yang perlu ditakuti dari vaksinasi, karena semua merek vaksin Covid-19 sudah mendapatkan izin dan terus mendapatkan pengawasan dari BPOM. Oleh karena itu, bagi yang belum vaksin, segerakanlah vaksinasi dan jangan pilih-pilih vaksin,” jelas Johnny. #liputan6

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com