JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tempat Usahanya Masih Tutup, Begini Komentar Pengelola Karaoke di Wonogiri

Petugas Satpol PP Wonogiri memeriksa salah satu karaoke. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengelola karaoke di Hotel Merista Purwantoro Imam Santosa mengakui bahwa sektor karaoke terdampak dengan pembatasan imbas pandemi COVID-19.

Namun, dia juga menyadari banyak bidang lain yang juga terdampak adanya pembatasan. Mulai dari sektor wisata, rumah makan dan perhotelan di semua daerah.

“Kalau dari kita tetap mengikuti Surat Edaran dari Mas Jekek (Bupati Wonogiri Joko Sutopo). Dari teman-teman pengelola karaoke yang lain juga ngikut aturan ini, belum buka dulu,” beber Imam, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga :  Buntut Warga Selomarto Kecamatan Giriwoyo Wonogiri Bunuh Diri, Warga Diminta Lapor Teror Pinjol Ilegal ke Polisi

Imam berharap, dengan melandainya kasus positif Corona berbagai sektor yang dibatasi utamanya karaoke bisa segera dibuka. Namun, pihaknya menyadari perlu kehati-hatian dalam membuka karaoke di tengah pageblug.

Advertisement

“Kalau namanya pengusaha, seperti ini sudah resiko mas. Sekarang ini paling tinggal peralatan alat saja,” kata Imam.

Untuk bertahan, karyawannya yang bekerja di departemen karaoke ini berpindah di departemen lain. Sementara pengelola karaoke lainnya ada yang beralih profesi, misalnya berjualan kunir.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung di Wonogiri Telah Tersalurkan 100 Persen, Ada 3.500 Penerima Ternyata

“Teman-teman sesama pengusaha karaoke saat ini kompak untuk menutup dulu. Kita juga sadar kalau masalah pandemi ini tidak hanya di Wonogiri, di negara lain juga banyak yang terdampak,” pungkas Imam.

Diwartakan sebelumnya, kasus COVID-19 di Wonogiri saat ini terus saja menurun. Namun demikian tidak serta merta kebijakan yang diambil Pemkab Wonogiri terus dicabut.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua