JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Struktur Lebih Ramping, Pengurus Siap Kembangkan Taekwondo di Boyolali

Foto: Waskita
   

 

Pengurus Taekwondo Indonesia (TI)  Cabang Boyolali 2020-2024 berfoto bersama usai pelantikan / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Cabang Boyolali 2020- 2024 siap mengembangkan cabang olahraga (cabor) tersebut di Boyolali. Antara lain dengan mengembangkan tempat latihan baru.

“Kami akan kembangkan tempat pelatihan baru cabor Taekwondo di kawasan lereng Gunung Merapi- Merbabu, yaitu di wilayah Kecamatan Selo dan Cepogo,” kata Ketua TI Cabang Boyolali, Gatot Sri Purwanto, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

Dihubungi lewat ponselnya, dia mengungkapkan, pengembangan itu dilakukan menyusul dilantiknya kepengurusan TI Cabang Boyolali sehari sebelumnya, atau Sabtu (18/9/2021).

Total ada 12 orang pengurus periode 2020- 2024 yang dilantik oleh Pengprov Jateng.

“Kepengurusan memang lebih ramping, namun kami akan bergerak cepat.”

Pihaknya juga optimis atlet cabor Taekwondo semakin berkembang di Boyolali. Selama ini, latihan atlet digelar di Panti Marhein dan SMPN 5 Boyolali. Namun, mengingat masa pandemic Covid-19, maka porsi latihan dikurangi.

Baca Juga :  Kades Meninggal Dunia, 2 Jabatan Kepala Desa di Boyolali Kosong

“Latihan dibuat sistem shift sesuai sabuknya.”

Pihaknya juga menyambut gembira adanya dukungan langsung Bupati Boyolali, M Said Hidayat yang juga selaku penasihat. Bupati sudah menyatakan bakal mendukung pengembangan atlet Taekwondo di Boyolali.

“Kami juga sudah sepakat memberi kesempatan para atlet untuk mengasah kemampun. Yaitu dengan mengirimkan atlet berbakat dalam kejuaraan hingga ke luar daerah,” tegasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com