JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tiba dari Korea, Jenazah Anton TKI Kalijambe Sragen Diterbangkan Jam 15.00 WIB ke Semarang. Dinas Akhirnya Ungkap Penyebab Kematiannya!

Dokumen invoice milik Anton, TKI asal Kalijambe Sragen yang meninggal di Korea Selatan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jenazah Anton (30) TKI asal Desa Kalimacan, Kalijambe, Sragen yang tewas di Korea, dikabarkan sudah tiba di Jakarta siang tadi, Minggu (19/9/2021).

Jenazah pemuda asal Dukuh Kragilan RT 6 itu dijadwalkan bakal diterbangkan menuju bandara di Semarang pukul 15.00 WIB tadi sore.

“Ini proses pemulangan jenazah. Posisi masih di Jakarta, sudah diterbangkan kemarin. Sesuai jadwal, nanti jam 15.00 WIB diterbangkan ke Semarang,” ujar Kasi Informasi Pasar Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri Disnakertrans Sragen, Ernawan, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (19/9/2021).

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Sabtu, 16 Oktober 2021: Semarang, Sragen, dan Magelang Berpotensi Hujan Ringan, Sedangkan Kota Solo Berawan Sepanjang Hari

Ernawan menguraikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan UPTD Semarang untuk kepentingan pemulangan jenazah ke rumah duka. Diharapkan jenazah bisa diantar ke rumah duka secara gratis.

Advertisement

Di sisi lain, ia menyampaikan perihal penyebab kematian, informasi yang diterimanya memang karena sakit. Almarhum meninggal dunia di rumah sakit Incheon Korea.

Baca Juga :  Kabar Baik Sragen, Hari Ini Sudah Tidak Ada Tambahan Kasus Positif, Warga Tervaksin Mencapai 805.699

Ihwal kepastian kronologi meninggalnya almarhum hingga kini masih menunggu keterangan lebih lanjut. Namun, ia menyampaikan informasi yang ia terima almarhum memiliki riwayat sakit lambung dan maag kronis.

“Kami dikirimi data dari Korea tapi semua bahasa Korea jadi belum tahu detailnya,” urainya.

Soal perusahaan tempat almarhum bekerja dan riwayatnya menjadi TKI, Ernawan juga masih menunggu informasi lebih lanjut dari kedutaan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua