JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Vaksinasi Gratis PDIP di Ndayu Park Sragen Diserbu Ratusan Warga. Panitia Sampai 2 Kali Cari Tambahan

Warga dari berbagai wilayah desa saat antri untuk mendapatkan vaksin gratis dari PDIP di Ndayu Park, Senin (20/9/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – DPC PDIP Sragen terus menggeber vaksinasi gratis untuk warga. Senin (20/9/2021) pagi ratusan warga di berbagai wilayah di kecamatan, kembali mendapat vaksinasi gratis bantuan dari PDIP di Ndayu Park, Karangmalang.

Tak kurang dari 600 lebih warga rela antri sejak pagi demi mendapatkan suntikan vaksin.

Bahkan tingginya animo warga yang datang, membuat panitia dari DPC PDIP terpaksa dua kali mengupayakan tambahan vaksin.

“Iya, ini tadi awalnya kita sediakan 550 dosis. Tapi ternyata animo warga yang datang luar biasa sampai 600 orang. Bahkan tadi tambah 35 lagi. Ya terpaksa kita upayakan tambahan dan Alhamdulillah semua bisa terakomodir. Kasihan kan kalau sudah datang dan antri, sampai nggak dapat,” papar Sekretaris Komisi 2 DPRD Sragen asal PDIP, Wulan Purnamasari di sela memantau kegiatan vaksinasi di Ndayu Park, Senin (20/9/2021).

Legislator asal Dapil Sragen VI (Karangmalang, Kedawung, Ngrampal) itu menguraikan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian program 10.000 vaksinasi gratis yang digelar DPC PDIP.

Wulan Purnamasari. Foto/Wardoyo

Vaksin itu diperoleh dari pusat yang digelontorkan melalui prakarsa anggota DPR RI PDIP Dapil Jateng IV, Agustina Wiludjeng Pramestuti atas instruksi Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Diharapkan dengan vaksinasi gratis dari PDIP itu bisa membantu mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sragen.

Lebih dari itu, adanya vaksinasi diharapkan makin membantu percepatan herd immunity atau kekebalan komunal.

“Vaksin ini atas kerjasama Ibu Agustina Wiludjeng atas perintah Puan Maharani agar bisa membagikan vaksin ke masyarakat. Harapan kami bisa bermanfaat, apalagi anak-anak sekolah sudah masuk. Kemudian membantu warga usia-usia produktif juga bisa melakukan aktivitas dan bepergian karena sekarang vaksin menjadi syaratnya. Apalagi pencapaian Sragen masih relatif rendah,” urainya.

Atas alasan itu, Wulan menyebut panitia memang memprioritaskan jatah vaksin itu untuk warga Sragen. Meski demikian, tetap diberikan kuota 25 orang untuk warga ber-KTP luar Sragen.

“Tujuannya biar persentase vaksinasi Sragen naik,” tandasnya.

Instruksi Puan Maharani 

Anggota DPR RI, Agustina sebelumnya mengatakan vaksinasi yang digelar PDIP Sragen itu merupakan program dan perintah langsung dari Puan Maharani.

“Ini atas perintah Mbak Puan Maharani, perintahnya beliau untuk turun dan membantu vaksinasi. Di Sragen setiap hari 500 sampai 600 yang kita vaksin. Sasarannya pokoknya warga yang belum divaksin aja. Mana titik yang capaiannya masih rendah, di situ teman-teman membuat kegiatan,” paparnya.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas
Petugas medis saat menyiapkan suntikan vaksinasi dari program vaksin gratis PDIP di Ndayu Park. Foto/Wardoyo

Legislator asal Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) itu mengungkapkan vaksinasi itu diprakarsai dari gotong royong fraksi dan DPC.

Hal itu semata-mata untuk memenuhi harapan dan keinginan masyarakat yang menghendaki segera divaksin.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan total ada 10.000 dosis vaksin yang digelontorkan dari Puan Maharani untuk Sragen.

Vaksinasi digelar setiap hari bergilir ke 20 wilayah kecamatan yang ada di Sragen. Daerah yang cakupannya masih rendah akan menjadi prioritas untuk sasaran vaksinasi.

“Ini semua gotong- royong dari fraksi dan DPC. Ini wujud kepedulian PDIP di Sragen dan Mbak Puan terhadap kebutuhan warga. Ketika warga masih banyak yang belum divaksin dan menanti, ini dijawab dengan kita terjun langsung mengadakan vaksinasi ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan mempercepat herd immunity di masyarakat sehingga semua segera pulih kembali,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com