JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Paradigma Baru Operasi Patuh Candi Polres Karanganyar, Dilakukan Dengan Humanis, Simpatik dan  Tanpa Tilang

Kapolres Karanganyar AKBP M Syafi Maula saat ditemui di sela-sela operasi patuj Candi / Foto: Beni Indra

 

Kapolres Karanganyar AKBP Syafi Maulla saat ditemui di sela-sela operasi patuh Candi / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Terhitung mulai 20 September hingga 3 Oktober tahun ini Polres Karanganyar, Jateng akan menggelar operasi patuh candi atau penertiban lalu-lintas guna menekan potensi terjadinya pelanggaran.

Hanya saja,  pola yang diterapkan menggunakan paradigma baru, yakni humanis Simpatik dan tanpa melakukan tilang.

Paradigma baru ini diterapkan seiring penyesuaian perkembangan zaman apalagi terkhusus dimasa pandemi Covid-19 sehingga polisi di satu sisi empati terhadap penderitaan rakyat disisi lain tetap fokus pada fungsi dan tugasnya melakukan penertiban dan melayani masyarakat. Pasalnya pandemi Covid-19 sudah meluluhlantakan pondasi kehidupan termasuk perekonomian dan belum lagi korban jiwa sehingga penertiban lalu lintas serta penegakan Kamtibmas pun harus menyesuaikan kondisi up date.

Advertisement
Baca Juga :  Jemput Anak Usai Opname di RS  Dr Moewardi, Mobil Ertiga Tergelincir dari Ketinggian Kalisoro, Tawamangu

Kapolres Karanganyar, AKBP Syafi Maulla pada Apel gelar Operasi Patuh Candi 2021 di Halaman Mapolres Karanganyar, Senin (20/9/2021) menekankan operasi patuh candi ditujukan pada tema besar dalam rangka preventif pengendalian penyebaran Covid-19 seiring dilakukannya pelonggaran PPKM.

Baca Juga :  Buktikan Keberpihakannya  Pada UMKM, MPC Pemuda Pancasila Karanganyar Jajan di Warung PKL Senilai Rp 20 Juta

“Seratus persen operasi patuh candi kali ini berbeda dengan sebelumnya yakni harus simpatik humanis serta tidak ada penindakan berupa tilang melainkan lebih pada edukasi kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan,” tandasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua