JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warung Makan di Wonogiri Masuk Sasaran Pengamatan Kasat Mata, Apa Maksudnya

Hutan
Anggota Satpol PP Wonogiri memberikan imbauan kepada pengunjung hutan kota Wonogreen. Dok. Satpol PP Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini PPKM masih diberlakukan di Tanah Air. Namun demikian ada sejumlah kelonggaran yang diterapkan.

Di antara kelonggaran tersebut adalah diperbolehkannya warung makan melayani makan di tempat alias dine in. Di awal PPKM diberlakukan warung makan hanya boleh melayani pesan bungkus maupun delivery.

Nah, kendati warung makan sudah boleh melayani pembeli yang makan di tempat, bukan berarti seenaknya saja tanpa aturan. Protokol kesehatan menjadi hal wajib diterapkan mengingat pageblug masih berlangsung dan regulasi terkait hal itu masih diberlakukan.

Baca Juga :  Nasi Gandul di Wonogiri, Rasanya Nggandul Antara Gulai Tongseng Soto dan Rawon, ini Buktinya

Untuk keperluan penerapan protokol kesehatan di warung maupun rumah makan ini, Satpol PP khususnya di Wonogiri menjadikannya salah satu sasaran. Namun tidak dilakukan operasi atau razia, melainkan pengamatan kasat mata.

“Untuk warung makan, pihak kami hanya melakukan pengamatan kasat mata. Sebab saat ini sudah ada aturan terkait makan ditempat,” jelas Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga :  Catat, ini Lokasi Tes Perangkat Desa di Kecamatan Batuwarno Wonogiri

Diharapkan warung makan tetap mematuhi aturan main selama PPKM berlangsung. Demikian juga dengan para pengunjung.

Selain itu, Satpol PP Wonogiri mengurangi intensitas patroli utamanya di malam hari. Patroli malam saat ini off dulu, tidak muter. Hanya pengamatan saja seperti biasa.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua