JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

30 Siswa dan 3 Guru di SMPN 8 Surakarta Ikuti Tes PCR

Para siswa SMPN 8 Surakarta yang hendak mengikuti tes PCR (foto atas) dan Kepala Sekolah, Triad Suparman, M.Pd tengah menjalani tes PCR (foto bawah) / Dok Humas Sekolah / kolase: Suhamdani

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 30 siswa SMP Negeri 8 Surakarta, dua orang guru dan Kepala Sekolah menjalani tes PCR di sekolah setempat pada Senin (18/10/2021).

Pelaksanaan tes PCR dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngoresan, Solo.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd mengatakan, tes PCR tersebut merupakan bagian dari kebijakan Pemkot Surakarta, Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Ngoresan untuk melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga :  Antusiasnya Guru-guru SMPN  8 Surakarta Ikuti Lomba Baca Puisi

“Karena itulah digelar pemeriksaan Swab secara sampling pada 30 peserta didik dan tiga orang  guru,” jelas Triad, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Sebelum tes dimulai, para siswa tampak tegang dan gugup. Namun keadaan itu berhasil dicairkan oleh Kepala UPT Puskesmas Ngoresan drg. Retno Handarurini dalam kata pengantarnya.

Drg Retno menjelaskan, dengan adanya sampel usap tes PCR tersebut, diharapkan PTM di Solo jauh dari klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Mahasiswa FEB UNS Ajak Ibu-ibu PKK Desa Gondosuli Tawangmangu Bikin Olahan Wortel

Lebih jauh dia berharap, hasilnya nanti negativ agar Solo tetap bisa terus melakukan PTM. “Mudah-mudahan ini akan menjadi tolok ukur Kota Solo dalam menjalankan PTM. Semoga saja tidak ada Guru dan Peserta Didik yang kedapatan positif Covid-19,” ujarnya berharap.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua