JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

4 Siswa SMKN 1 Plupuh Tak Diizinkan Orangtua untuk Vaksin, Total 1.015 Siswa Sudah Divaksin Serentak. Kasek Berharap Segera Tatap Muka

Vaksinasi di SMKN 1 Plupuh Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 1.015 siswa di SMK Negeri 1 Plupuh Sragen menjalani vaksinasi serentak selama dua hari. Sementara ada 4 siswa yang tidak mendapat izin orangtua untuk divaksin.

Vaksinasi itu langsung disambut antusias oleh siswa. Pelaksanaan vaksinasi digelar selama dua hari mulai Selasa (28-29/9/2021) lalu di sekolah setempat.

Rasa jenuh akibat kelamaan belajar daring ditambah kerinduan segera sekolah tatap muka, menjadi pendorong siswa semangat untuk mengikuti vaksinasi.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Kepala SMKN 1 Plupuh Sragen, Sutikno menyampaikan vaksinasi itu digelar atas kerjasama Polres Sragen dan Puskesmas Plupuh 1.

Vaksinasi juga dipantau langsung oleh Muspika setempat mulai dari camat, Kapolsek dan PMD Kabupaten.

“Ini adalah wujud salah satu ikhtiar insani kita bersama pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19 terutama untuk kalangan pelajar. Sehingga kita harapkan anak-anak kita segera dapat kembali melakukan pembelajaran tatap muka,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (4/10/2021).

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri
Foto/Wardoyo

Sutikno merinci dari 1.015 siswa yang sudah tervaksin itu terdiri dari 807 siswa menjalani vaksinasi di sekolah, 208 siswa di desa dan tempat lain.

“Sisanya ada 4 siswa tidak diizinkan orang tua dan 10 siswa tidak mendapat rekomendasi atau tidak lolos skrining dari tim vaksinasi. Kemudian ada 5 siswa ijin dan 15 tidak hadir,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com