JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

75 Superter Persis Solo Diamankan Polisi Saat Akan Konvoi Jelang Derbi Mataram

ebanyak 75 suporter Persis Solo diamankan jajaran kepolisian saat hendak konvoi jelang Derbi Mataram, Selasa (12/10/2021) malam. Mereka langsung diswab antigen. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 75 suporter Persis Solo diamankan jajaran kepolisian saat hendak konvoi jelang Derbi Mataram, Selasa (12/10/2021) malam.

Tak tanggung-tanggung, mereka lantas diamankan dan dibawa ke Mapolresta II Solo untuk menjalani pemeriksaan dan diswab antigen.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memaparkan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan, sejak awal pihaknya telah melarang segala bentuk tindak yang mengakibatkan terjadinya kerumunan.

“Sejak awal sudah saya sampaikan tidak boleh ada arak-arakan, konvoi suporter karena ini melanggar prokes. Kita berharap pertandingan ini tidak hanya aman dan lancar tapi juga sehat,” kata Ade.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang turut memantau pertandingan sepak bola mengemukakan, pengamanan para suporter yang melakukan konvoi untuk menghindari kerumunan.

“Kami tekankan pengamanan terhadap suporter untuk mencegah munculnya klaster bagi suporter serta menjaga kesadaran mereka untuk patuh pada protokol kesehatan,” tegas Ahmad Luthfi.

Mantan Kapolresta Solo itu juga didampingi Kabidhumas, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Dirlantas, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Dirintel, Kombes Pol Djati Wiyata Abadhy dan sejumlah pejabat utama Polda Jateng disela mengecek ratusan suporter yang mendapat pembinaan di Mako 2 Polresta Surakarta, Selasa malam.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Kapolda memaparkan, bagi suporter yang diamankan, harus menjalani test swab antigen. Namun semua dinyatakan negatif dan tidak ditemukan yang reaktif.

“Mereka yang menonton tim kesayangannya berlaga, kami fasilitasi bisa menonton di Mako 2 Polresta Surakarta dan kami berikan makan serta minuman yang cukup,” jelas Perwira Tinggi Polri itu. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com