JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Akun IG Pemkot Solo Diretas, Ada 18 Unggahan Foto dan Video Tak jelas

Akun instagram Pemkot Solo diretas oleh orang tak bertanggungjawab. Tangkap Lapar IG
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Akun media sosial Instagram resmi milik Pemkot Solo, @pemkot_solo diduga diretas pihak tidak bertanggung jawab. Sejak Jumat (8/10/2021) malam, terlihat 18 foto dan video tidak jelas diungah akun tersebut.

Ratusan netizen bertubi-tubi mengomentari foto dan video yang diapload akun tersebut. Terhitung sejak sembilan jam pada upload-an foto pertama hingga pagi ini, belum terlihat tanda-tanda akun IG Pemkot Surakarta pulih.

Selain menduga akun resmi IG tersebut diretas, ada juga beberapa netizen yang berkomentar jika handphone yang berfungsi untuk mengoperasionalkan akun tersebut dimainkan oleh anak admin.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

https://www.instagram.com/p/CUxtOXoIsYn/

Seperti yang dilontarkan @firafytria_ yang menuliskan “Mesti hpne Dinggo dolanan anake Ki” (pasti HPnya buat mainan anaknya ini).

Lain halnya dengan @genuansa_snack yang menduga akun tersebut dihack dan meminta tim IT Pemkot Solo untuk segera memperbaikinya, seperti yang dituliskannya “Tim IT mana huh tim IT Pemkot Solo? Akun dihack iniii”.

Sementara itu, Kabag Prokompim Pemkot Solo, Wahyu Kristina menjelaskan, jika akun @pemkot_solo saat ini sedang mengalami hacking dan sedang dalam proses pemulihan.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

“Kronologinya sejak Jumat, 8 Oktober 2021 pukul 16.29 akun ig pemkot_solo terkena hack dan diganti emailnya oleh seseorang sehingga admin resmi sejak saat itu tidak dapat login,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (9/10/2021) pagi.

Terkait hal itu, wanita yang kerap disapa Ina tersebut meminta warga dan pemerhati IG untuk maklum.

“Maat ini kami sedang memproses laporan ke Facebook selaku pemilik Instagram. Kami minta maaf atas ketidak nyamanannya,” tukas Ina. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com