JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Jadi Mandul Inovasi, Bupati Marah Besar. “Ini Semua Pada Tidur!”

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta para pejabat dan PNS untuk kembali bangkit berkreasi untuk menciptakan inovasi.

Pasalnya dalam dua tahun pandemi, Sragen kehilangan gaungnya dalam hal inovasi.

Bahkan orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen itu sedikit melontarkan nada tinggi ketika menyentil tidak ada satupun inovasi Sragen yang masuk di Jateng.

“Dulu Sragen terkenal inovasinya.
Dari 20 inovasi di Jateng, kemarin saya dapat surat, Sragen tidak ada satupun inovasinya. Akhirnya disposisi saya gampang, Pak Sekda bangun, iki kabeh do turu kabeh (ini semua pada tidur semua)” papar Bupati saat memberikan sambutan usai melantik 265 pejabat eselon di Gedung SM Sragen, Jumat (9/10/2021).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Bupati mengaku tak habis pikir dengan degradasi inovasi Sragen itu. Ia menyebut entah karena kualitas SDM atau ada sebab lain.

Namun ia optimis sebenarnya dari sisi SDM, Sragen mampu. Apakah karena kondisi yang kondusif sehingga terlena, ia pun tak memahami.

“Apakah karena situasi yang kondusif sehingga kita jadi terlena. Makanya saya minta ayo bangun. 265 orang ini harus jadi penggerak,” ujarnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Bupati meminta semua PNS berpacu di tengah keterbatasan yang ada. Keterbatasan anggaran akibat refocusing, pengurangan DAU, diharapkan bukan jadi penghalang semangat untuk berkreasi dan berinovasi.

Jika kekosongan pegawai jadi kendala, hari ini semua kekosongan di setiap OPD juga sudah terisi. Karenanya ia berharap tidak ada lagi alasan untuk tidak bergerak berinovasi.

“Tidak boleh lagi ada alasan. Tidak ngerti IT lah, tidak tahu tupoksi. Karena tugas kalian semua bersama-sama saya untuk wujudkan visi misi pemerintahan ini,” tandas Bupati. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com