JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Anak dan Suami Masih Rindu Menanti, Penjual Siomai Cantik Asal Sukodono Tetap Ngotot Minta Cerai. Alasannya Katanya Sudah Nggak Jodoh

Suami dan dua anak Asih Dewi Lestari yang masih kecil-kecil (foto kiri). Asih Dewi Lestari, wanita muda penjual siomai goreng asal Bendo Sukodono Sragen yang dilaporkan hilang misterius sejak Rabu (26/5/2021). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penjual siomai goreng asal Desa Bendo, Sukodono bernama Asih Dewi Lestari (25) yang dilaporkan hilang misterius sejak Mei 2021 lalu, bersikukuh tetap ingin cerai dengan suaminya, Dwi Nugroho (31).

Meski suami masih berharap rujuk dan disarankan berfikir kembali oleh hakim, ibu muda berparas cantik itu tetap ngotot ingin pisah dari sang suami.

Hal itu terungkap saat digelar sidang perdana gugatan cerai yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Sragen, Kamis (14/10/2021). Dewi hadir didampingi seorang wanita paruh baya.

Sedangkan Dwi, hadir didampingi tokoh Desa Bendo, S. Jadi yang berempati mengingat Dwi saat ini hidup sendiri karena sudah tak punya orangtua dan saudara lainnya.

Advertisement

Sidang perdana digelar mulai pukul 10.00 WIB. Setelah dibuka, hakim kemudian menawarkan mediasi kepada Dewi dan Dwi di ruangan mediasi.

Baca Juga :  Tertabrak KA Gajayana di Perlintasan Jetak Sragen, Pasutri Penjual Soto Tewas di Dalam Mobil

Selama 30 menit, mediasi berjalan buntu. Dewi tetap nekat menuntut cerai dengan alasan sudah tidak harmonis, tidak jodoh dan sebagainya.

“Tadi tidak nyebut alasan nggak menafkahi lagi. Dia hanya bilang sudah nggak jodoh, nggak bisa lagi hidup bersama. Dia sudah bulat n ngotot maunya pisah. Mas Dwi sebenarnya masih ingin damai dan rujuk demi anak-anak yang masih kecil. Tapi Dewi kelihatannya sudah nggak mau. Waktu saya tanya katanya juga sudah nggak jodoh gitu. Memang alasannya kesannya mengada-ada. Tapi ya mau gimana lagi wong dia ngotot mau pisah,” ujar Jadi, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai sidang.

Karena tidak ada titik temu, hakim memutuskan menunda sidang dan akan dilanjutkan pada tanggal 28 Oktober mendatang.

Jadi menguraikan saat hadir di persidangan, Dewi juga didampingi pengacara. Namun saat ditanya ke mana saja selama lima bulan ini sejak menghilang dari rumah tanpa pesan, Dewi tetap diam seribu bahasa.

Baca Juga :  Ini Tampang Mahasiswa asal Ngrampal Sragen Usai Dimassa Warga Karena Kepergok Maling Rokok. Kondisi Bibirnya Jadi Beda!

“Dia nggak njawab. Katanya saya belum bisa matur itu Pak. Dia hanya bilang tinggal sama temannya gitu. Tapi di mana juga nggak disampaikan,” jelasnya.

Saat ditanya, apakah selama 5 bulan meninggalkan rumah, tidak ada naluri kangen dengan dua buah hatinya yang masih kecil, Dewi menjawab sebenarnya juga kangen.

Namun ia mengaku sudah tidak bisa lagi hidup bersama Dwi. Saat bertemu untuk kali pertama setelah 5 bulan pisah, Dewi pun terlihat tak berani menatap suaminya lagi.

Bahkan saat hendak disandingkan untuk mediasi, Dewi juga menjauh dari suaminya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua