JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tak Ada Klaster PTM di Solo, Gibran Berencana Perpanjang Jam Sekolah

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan buku tulis kepada siswa saat meninjau PTM di TK Marsudirini Surakarta / Dok Sekolah

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi kedisiplinan pelaksanaan protocol kesehatan dalam pelaksanaan PTM di wilayah Solo. Dirinya menilai pelaksaan PTM telah berjalan dengan baik.

Meskipun sudah memberlakukan pembelajaran offline, masyarakat masih diminta untuk waspada. Dengan berjalan lancarnya pembelajaran tatap muka ini, Gibran berencana memperpanjang jam belajar disekolah.

Menurut Gibran, saat ini institusi pendidikan yang menyelenggarakan PTM telah menyediakan kebutuhan pembelajaran di masa pandemi. Hal ini di ungkapkannya setelah meninjau beberapa sekolah.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jumat, 15 Oktober 2021: Semarang dan Sragen Berpotensi Hujan Ringan, Kota Solo Berawan Sepanjang Hari

“Ya, saat beberapa kali meninjau proses PTM di sejumlah sekolah, protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin,” terang Gibran kepada para awak media, kemarin.

Advertisement

Beberapa kebutuhan diantaranya adalah cairan disinfektan, sabun cuci tangan, air bersih, handsanitizer, masker, dan atau masker tembus pandang cadangan, thermogun (pengukur suhu tubuh tembak).

Saat ini para siswa SD sudah terbiasa mengenakan masker saat belajar di kelas. Sama halnya, saat melaksanakan aktifitas olahraga hingga menyanyi telah terbiasa mengenakan masker.

Baca Juga :  8 Mobil Wisata Listrik Siap Antarkan Wisatawan ke Kampung Batik Laweyan dan Kauman Solo

Gibran juga mengungkapkan, tidak ditemukannya kluster Covid-19 pada pelaksaan PTM ini menjadi bukti pelaksanaan PTM berjalan dengan baik.

“Bagus, saya kira anak-anak sudah mulai terbiasa ( mengenakan masker dan disiplin prokes) saat melaksanakan PTM di sekolah,” terang Gibran.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua