JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bahas Cara Dunia Hadapi Berbagai Krisis, Pekan Depan, Jokowi Hadiri KTT G20

Presiden Joko Widodo saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 11 Februari 2020. Foto: tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pekan depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diadakan di Roma, Italia.

Pada KTT G20 itu, Presiden Jokowi diagendakan menerima estafet presidensi pertemuan G20.

Demikian disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati saat menghadiri diskusi launching buku Kontan secara virtual, Minggu (24/10).

Baca Juga :  Menko Airlangga Berharap Kadin Perkuat Perannya dalam Mensukseskan Presidensi G20 Indonesia

“Di G20 minggu depan, Bapak Presiden (Jokowi) Insya Allah akan hadir di Roma. Itu adalah pertemuan di masa Covid-19,” ujar Sri Mulyani.

Melansir Tempo.co, negara-negara di dunia menyadari bahwa Covid-19 bukan krisis terakhir yang akan dialami secara global.

Atas dasar itulah para kepala negara yang hadir dalam KTT G20 di Roma akan membahas cara dunia menghadapi berbagai krisis yang menimbulkan dampak secara sistematis.

Baca Juga :  Partai Golkar Berduka, Airlangga Minta Kadernya Segera Beri Bantuan Bencana Semeru

Sri Mulyani menilai bahwa saat ini, mitigasi krisis yang dimiliki negara-negara di dunia masih lemah. Bahkan, Ia menilai mekanisme mitigasi krisis yang dimiliki tiap negara dalam upaya saling mengurangi kemungkinan krisis masih perlu dipertanyakan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua