JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Dari 28 Pasar Tradisional di Yogyakarta, Baru Pasar Prawirotaman yang Siap Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Pasar Prawirotaman Yogya disiapkan menjadi sentra blusukan wisatawan mancanegara. Tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Semua pasar tradisional yang ada di Kota Yogyakarta tengah bersiap menerapkan QR Code aplikasi PeduliLindungi. Tetapi dari 28 pasar tradisional yang ada di kota Pelajar itu, baru satu pasar yang benar-benar siap.

Satu pasar tradisional yang telah siap tersebut adalah Pasar Prawirotaman yang terletak di Jalan Parangtritis Yogyakarta.

“Dari sejumlah persyaratan untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi, baru Pasar Prawirotaman yang memenuhi Standar Nasional Indonesia,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono pada Senin, 18 Oktober 2021.

Baca Juga :  Jaringan Air Bersih Warga 3 Kelurahan di Lereng Merapi Rusak Dilanda Banjir Lahar Dingin

Yunianto mengatakan pasar yang terletak di tengah perkampungan mancanegara itu menjadi megah setelah dipugar beberapa waktu lalu dan menjadi pasar yang paling bagus dari sisi sarana prasarana. Namun untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi bukan hanya soal kondisi bangunan pasar. Masih ada beberapa syarat lain yang harus dipenuhi.

Baca Juga :  Di Sleman, Pasien Covid-19 Klaster SMA/SMK Bertambah 3 Orang, Menjadi 20 Pasien

Pasar tersebut bisa mengadaptasi aplikasi PeduliLindungi apabila seluruh pengelola, pedagang, juru parkir, petugas keamanan, dan pekerja lainnya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. “Yang penting seratus persen sudah divaksin,” ujar Yunianto.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua