JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duh, Sragen Ranking 6 Tertinggi Kasus Narkoba di Jawa Tengah. Desa Tanon Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Pencanangan Desa Tanon Sragen sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peredaran narkoba di Sragen sudah masuk taraf mengkhawatirkan. Pasalnya diam-diam, Sragen masuk dalam 10 besar kabupaten di Jateng dengan peredaran narkoba tertinggi.

Sragen saat ini masuk di peringkat keenam dari sisi banyaknya ungkap kasus narkoba di Jawa Tengah.

Fakta itu terungkap saat dilakukan sosialisasi narkoba sekaligus pencanangan Desa Tanon sebagai kampung tangguh bersih narkoba, Selasa (26/10/2021).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Surakarta, AKBP Triyatmo Hamardiyono yang hadir dalam kesempatan itu mengungkap di tingkat Jawa Tengah, Kabupaten Sragen masuk peringkat enam dari ungkap kasus tindak pidana narkotika.

Baca Juga :  Buntut Kisruh Seleksi Perdes, Balai Desa Padas Tanon Dijaga Banyak Polisi Jelang Pengumuman Ulang Pagi Ini. Kapolsek Sebut Antisipasi

Peredaran narkoba saat ini juga sudah merambah ke desa-desa. Karenanya sebagai upaya untuk membendung narkoba ke desa, salah satunya dengan melibatkan peran serta elemen desa dan karang taruna.

“Ungkap kasus narkoba di Sragen ini peringkat enam di Jawa Tengah. Maka dari itu, peran karang taruna dan semua lapisan masyarakat harus mendapatkan informasi bahaya penyalahgunaan narkotika,” paparnya.

Baca Juga :  Bandar Pil Koplo Asal Sambirejo Sragen Digerebek Polisi. Ditangkap Bawa Paketan Isi Puluhan Butir Berbagai Merek

Dengan keterlibatan elemen di desa, diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Selain karang taruna dan kelompok masyarakat, peran ibu dalam keluarga juga sangat diharapkan.

AKBP Triyatmo memandang ibu sebagai garda terdepan untuk membentengi anak-anak dari bahaya penyalahgunaan narkoba

“Sehingga ini bisa bersama-sama menciptakan imunitas di tengah masyarakat,” urainya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua