JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Siapkan Sejumlah Skenario untuk Waspadai Prediksi Gelombang ke-3 Covid-19

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyiapkan sejumlah skenario sebagai persiapan menghadapi prediksi gelombang 3 covid-19. Seperti diketahui, gelombang ke-3 covid-19 diprediksi bulan Desember depan.

Gibran berharap kejadian Bulan Juni-Agustus lalu tidak kembali terulang pada momen akhir tahun mendatang.

“Ya kota sudah menyiapkan sejumlah skenario. Jangan sampai yang terjadi Bukan Juli lalu sampai kita kekurangan oksigen terjadi lagi. Dan sekarang kita mewaspadai momen libur akhir tahun mendatang,” paparnya, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  Gagalkan Perang Sarung,  Polresta Solo Amankan  11 Remaja

Gibran menambahkan, beberapa skenario disiapkan antara lain menyiapkan tempat isolasi terpusat (isoter), menyiapkan stok oksigen, hingga persiapan medis lainnya.

“Kita sudah koordinasikan dengan Polresta juga. Nanti dari Polresta juga akan melakukan penyekatan. Agar mobilitas warga terkendali. Tapi kita tidak ingin membatasi kegiatan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Machmud, Warga Sukoharjo Borong Dagangan UMKM dan Langsung Dibagi-bagikan ke Warga

Di sisi lain, Gibran mengaku tetap mempertahankan angka testing tinggi sebagai pengendalian penyebaran covid-19. Termasuk memperbanyak penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai upaya tracing.

”Tapi saya masih menunggu instruksi dari pusat terkait hal ini. Mosok meh mutusi dewe (masak mau memutuskan sendiri),” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com