JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

HUT ke-57, Airlangga Berharap Kader Golkar Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tengah melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahawan Kalibata dalam rangka menyambut HUT ke-57 Partai Golkar / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golkar yang  jatuh tanggal 20 Oktober 2021, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, ziarah makam tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara menyambut HUT ke-57 partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Acara ini kita lakukan setiap tahun, giat upacara di TMP untuk menghormati para pahlawan dan pendiri partai Golkar yang dimakamkan,” kata Airlangga usai upacara di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Dalam agenda tersebut, Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengajak para Kader dan pengurus partai untuk senantiasa mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Airlangga mengatakan, saat ini yang wajib meneruskan perjuangan tersebut adalah seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya seluruh kader Partai Golkar.

Baca Juga :  Sehari Bertambah 404 Kasus Covid-19. Provinsi DIY Penyumbang Terbesar

“Kami ingatkan seluruh kader, bahwa kita wajib melanjutkan perjuangan para pendahulu kita,” ujar Airlangga, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Jika di masa lalu para pendahulu berjuang dengana cara merebut kemerdekaan, untuk masa sekarang, tandas Airlangga, adalah bagaimana para kader Golkar bisa ikut ambil bagian dalam membantu masyarakat untuk merdeka.

Dalam konteks sekarang, jelas Airlangga, bisa berupa merdeka dari kemiskinan, merdeka dari ketertinggalan.

“Harapannya, ke depan Indonesia menjadi bangsa yang maju sejahtera dan makmur,” bebernya.

Airlangga mengatakan saat ini kondisi pandemi Covid-19 telah membuat keadaan menjadi serba berat. Oleh karenanya, dinilai penting untuk para kader Golkar untuk menjadikan momen ini untuk berjuang bersama.

Hal tersebut didorong oleh semangat untuk memulihkan kehidupan masyarakat Indonesia dari pandemi Covid-19 saat ini.

“Dan itu menjadi beban yang harus dijalankan seluruh kader Partai Golkar, baik yang ada di pemerintah, DPR, Gubernur, Walikota, Bupati, Pimpinan DPRD dan seluruh kader Partai Golkar yang lain. Termasuk yang bergerak di bidang swasta, di bidang usaha,” ujarnya.

Baca Juga :  Menko Airlangga:  Perguruan Tinggi Harus Mampu Seimbangkan Dinamika Perubahan di Sektor Industri

Untuk diketahui, agenda tabur bunga dan ziarah itu dihadiri pula oleh Sekjen Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR Lodewijk Paulus, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang serta beberapa pejabat dan pengurus Partai Golkar.

Dalam prosesi itu, terlihat Airlangga Hartarto menaburkan bunga ke beberapa makam pahlawan yang telah gugur, di antaranya makam Presiden RI ke-3, BJ Habibie dan sang istri, Hasri Ainun Besari Habibie.

Tak hanya itu, Airlangga Hartarto didampingi para kader Golkar juga menaburkan bunga di pusara pahlawan revolusi seperti Jenderal Ahmad Yani, Letjend MT Haryono, Letjend S. Parman dan pahlawan lainnya. Suhamdani

 

________

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua