JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Inspektorat Sragen Minta Warga Kecik Berani Jujur

Badrus Samsu Darusi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Inspektorat Kabupaten Sragen meminta warga Desa Kecik untuk jujur menyampaikan apa yang terjadi pada pelaksanaan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Kejujuran warga akan menjadi kunci untuk mengungkap indikasi penyimpangan PTSL di desa tersebut.

“Kami berharap warga jujur. Artinya dalam hal ini untuk mewujudkan pelayanan masyarakat dengan jujur adil dan transparan,” papar Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sragen, Badrus Samsu Darusi kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga :  Makin Fenomenal, Festival Sedekah Bumi Pasar Bahulak Sedot 2.000 Pengunjung Mayoritas dari Luar Kota. Perputaran Fulus Tembus Rp 32 Juta

Badrus menguraikan harapan pelayanan transparan itu selaras dengan misi bupati yakni mewujudkan pemerintahan bersih akuntabel dan transparan.

Terkait kasus di Kecik, Inspektorat menggaransi akan melakukan penanganan secara profesional. Jika nanti ditemukan sesuatu tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku pula.

Baca Juga :  Keberatan Penarikan Jatah Bengkok, FKKD dan Praja Sragen Sepakat Kirim Surat ke Bupati. Desak Kajian Ulang Perbup 76

“Jika Kades atau ada perangkat melakukan sesuatu tidak sesuai aturan yang berlaku maka akan disanksi sesuai dengan Perda dan Perbup yang berlaku,” jelasnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua