JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kerusuhan Suporter PSS Sleman di Solo. Nekat Lempari Polisi dengan Batu. Dibubarkan dengan Gas Air Mata

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kerusuhan di luar stadion mewarnai laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (15/10/2021) petang.

Kerusuhan pecah setelah ratusan supoter PSS Sleman berulah. Para suporter nekat berupaya memasuki Kota Solo dengan menggelar konvoi.

Berhembus informasi, ratusan suporter datang ke Solo karena hendak menggelar aksi protes terhadap manajemen PSS Sleman. Salah satu faktor penyebab aksi protes itu ditengarai karena performa tim yang menurun.

Baca Juga :  UMK 35 Kabupaten/Kota di Jateng Resmi Diumumkan. Kota Semarang Tertinggi, Sragen Terendah Ketiga Se-Jateng, Berikut Daftar Lengkapnya

Kerusuhan pecah saat laga Liga 1 antara PSS Sleman dan Barito Putera masih berlangsung.

Meski di dalam stadion laga tersebut digelar tanpa kehadiran penonton. Hal ini lantaran mematuhi peraturan yang telah diberlakukan.

Data yang dihimpun menyebutkan, ratusan kelompok suporter memasuki Kota Solo melintas di dua titik. Yakni, melintasi jalur Pos Faroka dan Tugu Makutha. Kerusuhan pecah di kawasan Tugu Makutha.

Baca Juga :  Antisipasi Libur Nataru, Polda Jateng Kembali Fungsikan Ribuan Pos PPKM

Tindakan tegas penertiban terhadap kelompok suporter dilakukan petugas kepolisian dari Polresta Sol, Polda Jateng serta dari Kodim 0735/Surakarta dan Korem 074/Warastama.

Aksi rusuh dari ratusan suporter pun berhasil ditertibkan. Saat proses penertiban situasi sempat memanas akibat sejumlah suporter nekat melempari petugas dengan batu.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua