JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jelang Pertandingan Derbi Mataram, Ratusan PKL Shelter Manahan Harus Tutup Pukul 5 Sore

Ilustrasi PKL Manahan / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang pertandingan sepak bola Liga 2 antara Persis  Solo dan PSIM Yogyakarta, Selasa (12/10/2021) besok malam, ratusan pedagang kaki lima (PKL) di shelter Manahan harus tutup pukul 17.00 WIB.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Solo, Heru Sunardi.

Menurut Heru, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polresta Solo terkait hal itu. Sosialisasi telah diberikan pada seluruh PKL melalui grup percakapan.

Baca Juga :  IM3 Kembali Hadirkan Pasar Ramadhan Bersama Promo spesial Freedom Internet 150 GB

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polresta Solo, dan seluruh PKL di shelter Manahan hanya diizinkan buka siang sampai pukul 17.00 WIB sudah harus tutup. Secara resmi akan kami sampaikan setelah surat edaran jadi,” papar Heru, Senin (11/10/2021).

Heru menambahkan, pertimbangan untuk PKL shelter Manahan tutup.pebih awal pada laga Derbi Mataram tersebut lebih untuk faktor antisipasi keamanan.

“Yang lebih tahu kondisinya dari Polresta Solo. Kami hanya diminta untuk mengkondisikan shelter Manahan steril dari PKL mulai pukul 17.00 WIB. Untuk PKL yang buka malam juga tidak diizinkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Angka DB Naik di Kabupaten Sekitar, Dinkes Solo Imbau Warga Tetap Waspada

Sementara itu, salah satu PKL di shelter Manahan yang enggan disebut namanya mengatakan, hal itu merupakan bentuk kewaspadaan yang berlebihan. Pasalnya, dia mengetahui, laga tersebut tanpa penonton.

“Ya menyayangkan, tapi tetap harus dipatuhi. Hanya saja itu waspada yang berlebihan. Kan pertandingannya tanpa penonton,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com