JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kades Singopadu Meninggal, Camat Segera Usulkan PJ ke Bupati. Ini Kriteria Kandidatnya

Kades Singopadu, Sukarno (tengah). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pihak Kecamatan Sidoharjo memastikan akan mengusulkan penjabat (PJ) sementara pengganti Kades Singopadu, Sukarno Kenok yang meninggal dunia, Rabu (20/10/2021).

PJ itu nantinya akan mengampu jabatan kades selama kekosongan sampai digelar Pilkades Antar Waktu (PAW). Camat Sidoharjo, Agus Tri Pranoto mengatakan sudah menerima laporan terkait meninggalnya Kades Singopadu.

Baca Juga :  Asyik COD di Alun-Alun Sragen, Pemuda asal Tangen Ditangkap Polisi. Kedok Jahatnya Akhirnya Terbongkar

Berdasarkan keterangan yang diterimanya, Kades berusia 61 tahun itu meninggal karena sakit.

“Iya, meninggalnya karena sakit. Sakitnya sudah sementara,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (21/10/2021).

Karena Kades meninggal, nantinya dari kecamatan akan mengusulkan PJ pengganti sementara. Agus menyampaikan usulan PJ akan diajukan ke Bupati untuk mendapatkan persetujuan.

Adapun kriteria calon PJ Kades, memang tidak ada regulasi khusus yang mengatur. Akan tetapi, biasanya usulan PJ diambilkan dari PNS dari kecamatan.

Baca Juga :  Tanggapi Hasan Nasbi, Pengusaha Beras Nasional Asal Sragen Berani Taruhan Range Rover untuk Anies. "Tanggung Kalau Hanya Alphard!"

“Tidak diatur langsung kriterianya, biasanya yang jelas dari unsur PNS. Biasanya dari kecamatan. Nanti kita usulkan, Bu Bupati yang berwenang menunjuk,” jelas Agus.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua